Duh... Bocah Ini Bohong Tuduh Orangtua Tiri Menyiksa

Duh... Bocah Ini Bohong Tuduh Orangtua Tiri Menyiksa
Duh... Bocah Ini Bohong Tuduh Orangtua Tiri Menyiksa

jpnn.com - MEDAN - Tak disangka, pengakuan NA (8), dianiaya ibu tiri dan ayah kandungnya ternyata bohong belaka. Hal ini terungkap dalam pemeriksaan dan penyelidikan yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Medan Helvetia, Kamis (14/5).

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Ronni Bonic kepada Sumut Pos (Grup JPNN) mengatakan, luka di pipi yang diderita NA bukan karena penyiksaan ibu tirinya, MS dan ayah kandungnya, RI. Namun luka jahitan itu disebabkan berkelahi dan terjatuh sewaktu bermain.

"Tidak benar kalau dia (NA) mengaku dibenturkan kepalanya ke dinding oleh orangtuanya dan segala macamnya seperti pengakuan anak itu. Jadi, yang jelas, tidak ada penganiayaan yang dilakukan kedua orangtuanya," ujar Ronni, Kamis (14/5) siang.

Menurutnya, bocah tersebut merupakan anak yang hiper-aktif dan agak nakal di lingkungan rumah serta sekolahnya. Bahkan, guru di tempatnya bersekolah sampai sempat kesulitan mendidiknya.

"Anak itu pandai memutarbalikkan fakta dan dia sangat hiperaktif," aku mantan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan ini.
Ronni menambahkan, memang menurut keterangan orangtuanya, anak tersebut kerap mencuri uang. Akan tetapi, orangtuanya tidak sampai memukul anak itu, apalagi melakukan penyiksaan.

"Kasusnya tidak kita proses dan dihentikan. Sang anak kita kembalikan kepada orangtuanya untuk didik kembali," tukasnya.

Sebelumnya, NA mengaku disiksa ibu tirinya, MS, hingga mengalami cacat permanen. Sejumlah luka yang diduga bekas penyiksaan masih tampak di tubuh bocah tersebut.

Saat mendatangi kantor Polsek Medan Helvetia Selasa (12/5), NA didampingi Hasni, warga Jalan Benteng Gang Dame, yang tak lain tetangganya. Hasni merupakan orang yang menolong NA. Kedatangannya pun untuk meminta perlindungan hukum sekaligus melaporkan penganiayaan yang dialaminya.

MEDAN - Tak disangka, pengakuan NA (8), dianiaya ibu tiri dan ayah kandungnya ternyata bohong belaka. Hal ini terungkap dalam pemeriksaan dan penyelidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News