Duh, Golkar Belum Setor Nama Calon Ketua DPR

Duh, Golkar Belum Setor Nama Calon Ketua DPR
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golongan Karya (Golkar) belum mengajukan nama calon ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Padahal, DPR rencananya akan memulai masa sidang 2018 besok (9/1).

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, sampai saat ini posisinya tetap masih menunggu usulan nama dari Partai Golkar yang akan menggantikan Setya Novanto. “Sampai tadi pagi belum masuk, sehingga rapim (rapat pimpinan, red) ditunda," kata Agus di  Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/1). 

Meski demikian, kata Agus, DPR tetap akan menggelar rapat paripurna besok untuk mengawali masa sidang. Sebab, syarat menggelar paripurna hanya kuorum dan ada pimpinan.

Sedangkan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan, tidak ada tenggat waktu bagi Golkar untuk mengajukan nama legislatornya sebagai pengganti Novanto di pucuk pimpinan parlemen. Namun, politikus PArtai Amanat Nasional (PAN) itu mengharapkan Golkar bisa cekatan mengajukan nama.

“Kami harap secepat mungkin bisa menyampaikan. Secara internal (Golkar) sudah selesai, maka semakin cepat makin baik," ungkap Taufik.(boy/jpnn)


Partai Golongan Karya (Golkar) belum mengajukan nama calon ketua DPR. Padahal, DPR rencananya akan memulai masa sidang 2018 besok (9/1).


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News