JPNN.com

Habib Aboe Jagokan Bamsoet Jadi Ketua DPR, Ini Alasannya

Senin, 08 Januari 2018 – 11:35 WIB
Habib Aboe Jagokan Bamsoet Jadi Ketua DPR, Ini Alasannya - JPNN.com
Aboe Bakar Al Habsy. Foto: dok.jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR Aboe Bakar Al Habsy mengharapkan parlemen segera memiliki ketua baru pengganti Setya Novanto. Legislator yang beken disapa dengan panggilan Habib Aboe itu pun sudah punya jago untuk posisi ketua DPR.

Menurut Habib Aboe, figur legislator yang kini pas untuk memimpin DPR adalah Bambang Soesatyo. "Pertama, pengalamannya di Senayan sudah sangat cukup sehingga pojok-pojok gedung DPR dia sudah paham," kata Aboe,Senin (8/1).

Menurut dia, Bamsoet -panggilan beken Bambang- punya pemahaman yang baik terhadap seluk-beluk DPR. Habib Aboe menyebut hal itu menjadi modal dasar bagi Bamsoet untuk memimpin DPR.

Kedua, Bamsoet yang kini memimpin ketua Komisi III DPR memiliki kecakapan sebagai leader. Aboe pun sudah melihat kiprah Bamsoet dalam manajemen kelembaagaan, proses persidangan, hingga tata tertib di DPR.

"Ini semua adalah modal utama yang harus dipenuhi sebagai Ketua DPR,"  tegasnya.

Ketiga, lanjut Aboe, profil Bamsoet dapat diterima dengan baik di tengah-tengah anggota DPR. "Akseptabilitas yang baik dari anggota ini akan membuat dinamika di komplek senayan menjadi semakin baik," paparnya.

Namun demikian, Aboe mengembalikan semuanya kepada Partai Golkar yang berhak menentukan pengisi posisi ketua DPR. "Ini urusan dapur mereka, siapa pun yang ditugaskan sebagai pimpinan pastilah kader terbaik mereka," pungkasnya. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara