Duh... LC Karaoke Masih Belia, Seperti Ini Penampakannya

Duh... LC Karaoke Masih Belia, Seperti Ini Penampakannya
Para pemandu lagu yang diamankan dalam razia di sejumlah tempat karaoke di Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu (3/9). Foto: Radar Banyumas/JPG

jpnn.com - BANJARNEGARA – Larangan mempekerjakan anak di bawah umur di tempat hiburan seolah tak diindahkan oleh pelaku bisnis karaoke di Banjarnegara, Jawa Tengah. Buktinya, ada tempat karaoke yang mempekerjakan wanita di bawah umur sebagai pemandu lagu (PL) alias lady companion (LC).

Hal itu terungkap ketika tim gabungan Polres Banjarnegara menggelar razia terhadap sejumlah tempat hiburan pada Sabtu malam lalu (3/9). Dalam razia yang dipimpin oleh Wakapolres Banjarnegara, Kompol Sopanah itu, polisi menemukan tiga LC yang masih belia.

Namun, demi perlindungan pada anak, polisi tak mau membeber identitas ketiga LC itu. Mereka hanya dibina, selanjutnya dikembalikan ke keluarga masing-masing.

“Razia ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pelecehan seksual dan kekerasan terhadap anak di bawah Oleh karena intu, kami sangat memperhatikan usia para PL,” kata Sopanah.

Karenanya dia juga mewanti-wanti ke para pengusaha karaoke. Yakni agar tidak  mempekerjakan anak di bawah umur.

Sopanah menambahkan, razia itu juga dalam rangka cipta kondisi sebelum sholat Iduladha dan pilkada, sekaligus menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Karenanya dalam razia itu juga dilakukan tes urine.

“Kami juga mendata identitas karyawan dan melakukan tes urine terhadap mereka. Tek urine juga dilakukan kepada para PL dan pengunjung,” katanya seraya menambahkan, dari hasil tes urine tidak ada satu pun yang positif menggunakan narkoba.(drn/jpg/ara/jpnn)


BANJARNEGARA – Larangan mempekerjakan anak di bawah umur di tempat hiburan seolah tak diindahkan oleh pelaku bisnis karaoke di Banjarnegara,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News