Duh, Muhaimin Keracunan Ikan Laut

Duh, Muhaimin Keracunan Ikan Laut
Korban keracunan makan ikan. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, TUBAN - Dua warga di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rudiyanto (39) dan Muhaimin (40) menjadi korban keracunan ikan laut.

Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit setempat, lantaran tak sadarkan diri usai menyantap ikan laut goreng saat begadang. Setelah dirawat, 1 orang meninggal dunia, sedangkan 1 lainnya kritis.

Kejadian bermula saat sejumlah warga begadang di rumah Rudiyanto. Sebelumnya Rudianto telah menyiapkan sejumlah makanan beserta aneka lauk, termasuk lauk ikan laut. Namun, tak seluruh warga memakan ikan laut.

Hanya Rudiyanto dan Muhaimin saja yang menyantapnya. Namun, dua jam kemudian keduanya muntah-muntah dan kemudian tak sadarkan diri. Oleh warga kemudian dilarikan ke puskesmas hingga akhirnya di rujuk ke RSUD setempat.

Usai menjalani perawatan, Rudiyanto orang meninggal dunia, sedangkan Muhaimin yang sebelumnya kritis, kini telah sadarkan diri.

Sementara itu, direktur utama RSUD dr R Koesma Tuban, Saiful Hadi menjelaskan, jika melihat laporannya, kedua korban ini keracunan senyawa kimia.

"Tanda-tandanya sakit kepala, rasa kesemutan. Setelah menerima keduanya, pihak RSUD langsung melakukan perawatan secepatnya," kata Saiful Hadi.

Untuk memastikan penyebab pasti keracunan ini, Dinas Kesehatan memeriksa makanan yang dimakan kedua korban. Kasus ini kini dalam penanganan Polsek Montong Tuban. (yos/jpnn)


Saat acara hanya Muhaimin dan Rudiyanto yang memakan menu ikan laut yang disajikan sehingga keracunan.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News