Duh Nggak Tega, PNS 5 Bulan Belum Terima Jatah Beras

Duh Nggak Tega, PNS 5 Bulan Belum Terima Jatah Beras
PNS. Foto: JPNN

jpnn.com - PAPUA – Nasib para Pegawai Negeri Sipil di pedalaman sangat bertolak belakang dengan di kota besar. Salah satu contohnya ialah di Kabupaten Merauke, Mappi, Asmat, dan Boven Digoel.

Sudah lima bulan mereka belum menerima jatah beras pegawai. ''Kami tidak tahu apa masalahnya sehingga dari Januari hingga saat ini kami belum mendapatkan jatah beras,'' ungkap salah satu pegawai yang namanya enggan dipublikasikan pada Cenderawasih Post kemarin.

Dia menambahkan, apabila sampai Juni 2016 tidak menerima jatah beras, itu berarti sudah enam bulan berturut-turut pegawai di pedalaman Papua Selatan tidak mendapatkannya.

Kepala PD Irian Bhakti Cabang Merauke Willem Rihulay yang ditemui di ruang kerjanya membenarkan bahwa jatah beras PNS di pedalaman Kabupaten Merauke, Mappi, Asmat, dan Boven Digoel belum dikirim.

Sejumlah pegawai distrik juga bertanya kepada dirinya soal tersebut. ''Kami sudah menjelaskan kepada mereka bahwa tidak ada unsur kesegajaan dari PD Irian Bhakti,'' jelasnya kemarin.

Willem menyatakan, yang terjadi saat ini merupakan kebijakan pemerintah. Pendistribusian beras pegawai tidak lagi dilakukan dengan penunjukan langsung, tetapi dilelang sesuai Keppres 54. (ulo/nat/mam/jos/jpnn)


PAPUA – Nasib para Pegawai Negeri Sipil di pedalaman sangat bertolak belakang dengan di kota besar. Salah satu contohnya ialah di Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News