Duh! Pesawat Citilink Mendarat Darurat, Ada 149 Penumpang

Duh! Pesawat Citilink Mendarat Darurat, Ada 149 Penumpang
Ilustrasi Pesawat Citilink mendarat darurat. Foto dok Citilink

jpnn.com, JAKARTA - Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 483 rute Banjarmasin ke Cengkareng terpaksa mendarat darurat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Minggu (15/5).

Keputusan mendarat darurat itu karena satu mesin pesawat mengalami kerusakan.

General Manager AirNav Indonesia Cabang Semarang Mi'wan Muhammad Bunay menyebutkan pesawat Airbus A320 itu mendarat darurat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani pukul 12.32 WIB.

"Salah satu mesinnya mengalami kerusakan sehingga harus mendarat darurat di Bandara Internasional Jenderal A Yani Semarang, pendaratan berjalan aman dan baik," kata dia.

Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Heri Trisno Wibowo menambahkan seluruh penumpang pesawat Citilink yang mendarat darurat dalam kondisi selamat.

"Sebanyak 146 orang penumpang Citilink selamat," ujar Heri.

Setelah mendapat informasi, lanjut dia, seluruh petugas di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani dalam kondisi siap siaga hingga pesawat Citilink QG 483 mendarat dengan aman hingga sampai di lokasi parking stand.

"Selanjutnya, seluruh penumpang turun dan diarahkan ke ruang tunggu terminal untuk proses lanjut yang akan ditangani oleh pihak maskapai," pungkas Heri. (antara/jpnn)


Pesawat Citilink membawa 149 penumpang rute Banjarmasin ke Cengkareng mendarat darurat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News