Duh! Ratusan Mobil Listrik Toyota bZ4X Bermasalah di ECU

Duh! Ratusan Mobil Listrik Toyota bZ4X Bermasalah di ECU
Mobil listrik Toyota bZ4X. Foto: dok TAM

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan mobil listrik terbaru besutan PT. Toyota Astra Motor (TAM), Toyota bZ4X terpaksa harus ditarik dari pasar.

Program recall (penarikan kembali) atas 595 unit bZ4X itu setelah ditemukan permasalahan di Electronic Control Unit (ECU) di crossover listrik tersebut.

Toyota bZ4X yang bermasalah ialah unit produksi di Indonesia periode Maret 22 sampai Juni 2023.

Menurut TAM, Electronic Control Unit (ECU) bZ4X perlu diprogram ulang guna mengendalikan tampilan seluruh informasi yang penting pada Combination Meter di MID.

"Dengan segala kerendahan hati, PT. TAM menjalankan inisiatif global dari prinsipal Toyota Motor Corporation (TMC), yaitu menginformasikan dan mengajak para pemilik kendaraan Toyota bZ4X tahun produksi Maret 2022-Juni 2023 supaya segera memastikan apakah kendaraannya termasuk dalam daftar unit yang mendapatkan recall di jaringan bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia," jelas Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, dalam keterangannya, Senin (29/1).

"Kami akan melakukan pemeriksaan beserta reprogramming dalam bentuk software update pada ECU pengendali Combination Meter yang berfungsi menampilkan seluruh informasi penting kendaraan dalam bentuk Multi Information Display (MID)."

Toyota bZ4X dilengkapi dengan Combination Meter System yang dikendalikan Electronic Control Unit (ECU).

Berbagai informasi penting BEV tersebut ditampilkan di MID dan dikirimkan ke Data Communication Module (DCM).

Ratusan mobil listrik terbaru besutan PT. Toyota Astra Motor (TAM), Toyota bZ4x terpaksa harus ditarik dari pasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News