Duh.. Teganya Bunuh Rekan Kerja hanya karena Masalah Asmara

Duh.. Teganya Bunuh Rekan Kerja hanya karena Masalah Asmara
ilustrasi

jpnn.com - BATAM KOTA - Mohammad Sodikin alias Radit tega menghabisi nyawa Puji Agung Dermawan, rekan kerjanya hanya karena masalah asmara. Saat membunuh, Radit menggunakan dua senjata tajam yang mengakibatkan tiga luka mematikan.

Kemarin, Jajaran Polsek Batam Kota menggelar rekontruksi pembunuhan di Komplek Ruko Raflesia Blok C no 4. Reka ulang pembunuhan ini cukup mendapat perhatian warga sehingga dikawal puluhan polisi berseragam lengkap. Ruko berlantai empat yang menjadi tempat pembunuhan tersebut juga diberi garis policeline.

Dalam rekontruksi, tersangka yang masih berusia 19 tahun itu memperagakan 10 adegan pembunuhan. Adegan berawal saat Puji (korban) yang baru pulang kerja menaiki lantai III ruko sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat itu korban bertemu dengan saksi Haris dan tersangka yang sedang asyik menelpon. Tanpa menghiraukan keduanya, Pujipun langsung mandi, sedangkan saksi Haris permisi pulang kerumah. Sementara tersangka memperhatikan gerak gerik korban dan naik ke lantai IV untuk menelpon.

Sekitar pukul 24.00 WIB, Radit turun dari lantai 4, saat itu ia melihat korban sudah tertidur pulas. Memastikan korban tidur, Radit kembali naik ke lantai IV dan mengambil dua buah senjata tajam jenis pisau dapur dan parang. Sesampainya di lantai III, Radit langsung menghujani tubuh korban dengan tiga luka tusukan.

Korban sempat meronta dan melawan, namun Radit tak tinggal diam. Ia kemudian mengambil parang dan menebaskannya ke leher sebelah kiri puji sebanyak dua kali.

Setelah korban meninggal, Radit langsung menyeret kaki Puji ke arah samping. Ia pun menutupi jasad korban yang sudah bergelimang darah dengan kasur dan mematikan lampu. Memastikan semuanya aman, Radit langsung mengemasi barang-barangnya beserta barang bukti (dua senjata tajam) ke dalam koper. Ia pun meninggalkan ruko dan menuju jembatan 6 Barelang. Disana ia menyembunyikan sepeda motor dan membuang senjata tersebut ke bawah jembatan.

"Ada 10 adegan yang diperakan tersangka. Semuanya ia lakukan dengan baik," kata Kapolsek Batam Kota Kompol Arif Budi Purnomo usai rekontruksi.

BATAM KOTA - Mohammad Sodikin alias Radit tega menghabisi nyawa Puji Agung Dermawan, rekan kerjanya hanya karena masalah asmara. Saat membunuh, Radit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News