Duh...Para Suami Balik ke Jakarta, Anak Istri Ditinggal di Kampung

Duh...Para Suami Balik ke Jakarta, Anak Istri Ditinggal di Kampung
Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Candro Kirono usai melakukan pemantuan arus balik, Minggu (27/12). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Fenomena arus balik liburan Natal kali ini cukup unik. Kebanyakan anak dan istri ditinggalkan di kampung halaman, sementara para suami kembali ke Ibu Kota Jakarta.

Hal tersebut dikatakan Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Candro Kirono usai melakukan pemantuan arus balik, Minggu (27/12).

Dia mengatakan, hasil pantauannya di sejumlah tol masuk yang menuju Jakarta, di banyak sekali mobil hanya terlihat para lelaki saja.

"Fenomena pada arus balik hanya bapak-bapak saja. Ini kelihatannya anak dan istri masih ditinggal di kampung halaman," ungkap Condro. Terlebih, anak-anak sekolah masih masa libur.

Menurut Candro, para suami enggan membawa anak dan istrinya, kemungkinan bermaksud kembali lagi ke kampung halaman pada liburan tahun baru 2016, Kamis, (30/12) pekan depan.

"Jadi yang kembali hanya bapak-bapak karena besoknya bekerja di Jakarta," terangnya.

Karena itu, Candro memprediksi pada Kamis pekan depan, arus mudik tak jauh berbeda dengan kemacetan pada liburan Natal kemarin.

"Kemungkinan hari Kamis libur tahun baru 2016 mereka akan kembali menjemput anak dan istrinya. Jadi lebih padat lagi di hari Minggu," imbuhnya. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Fenomena arus balik liburan Natal kali ini cukup unik. Kebanyakan anak dan istri ditinggalkan di kampung halaman, sementara para suami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News