Dukun Dikerahkan Padamkan Api

Dukun Dikerahkan Padamkan Api
Dukun Dikerahkan Padamkan Api
SUBULUSSALAM - Untuk memadamkan kobaran api di lahan gambut, sekaligus jangan merembet ke pemukiman penduduk, para dukun sudah dikerahkan untuk memanjatkan doa minta turun hujan.

Tapi, si jago merah tetap "melahap" lahan gambut di dua kecamatan, yakni Runding dan Sultan Daulat Kota Subulussalam, hingga kemarin. Hal itu dibenarkan Zulkifli Sambo (42), mandor di PT. Mitra yang sudah bekerja selama 4 tahun kepada koran ini, Rabu kemarin.

“Dukun segala dukun sudah didatangkan untuk do’a minta hujan. Inipun nanti malam (Rabu malam,red) kita akan Sholat Sunnat Hajat dengan para ulama,” paparnya.

Masih sebut Zulkifli, upaya yang telah dilakukan PT. Mitra untuk memadamkan api dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran Kota Subulussalam dan Sultan Daulat, serta mesin pompa air. "Pada awalnya kami memadamkannya dengan menggunakan ember. Tapi begitu sudah terbakar pohon sawit sudah tumbang," ujarnya.

SUBULUSSALAM - Untuk memadamkan kobaran api di lahan gambut, sekaligus jangan merembet ke pemukiman penduduk, para dukun sudah dikerahkan untuk memanjatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News