Dukung Ada Lagi

Dukung Ada Lagi
Daniel Mananta. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
DANIEL Mananta akan menjadi orang pertama yang mendukung MTV Indonesia ada lagi. "Kalau mau ada lagi, saya orang pertama yang mendukung. Tapi, kalau ada lagi, mungkin saya memilih untuk di belakang layar saja," katanya saat dihubungi kemarin (15/9).

Daniel memiliki kedekatan dengan MTV. Dia berada di MTV tujuh tahun sejak 2003. Per 2011 dia tidak lagi memperpanjang kontrak. Melihat kenyataan MTV Indonesia tidak ada lagi, membuatnya berduka. Selama menjadi VJ dulu, banyak sekali tawaran yang datang kepadanya. Salah satunya tawaran menjadi host di sebuah channel musik Internasional. Bayarannya menggiurkan. "Tapi saya tolak. Nggak dulu deh. Saya mau MTV aja," ceritanya.

Namun, ternyata kebijakan dari pihak yang memiliki hak tayang atas MTV berbeda. Mereka memutuskan untuk terus mengurangi jam tayang. "Mereka bilang ke saya kalau di 2011 program MTV hanya dua jam sehari. Dari yang awalnya 24 jam, menjadi hanya 2 jam, yakni pukul 02.00"04.00. Akhirnya, saya memutuskan untuk cabut," ungkap pemilik clothing line Damn! I Love Indonesia tersebut.

Sebenarnya, Daniel tidak pasrah begitu saja. Dia pernah mencoba untuk memperbaiki keadaan. Menjadi bagian MTV Indonesia selama 7 tahun membuat dirinya tahu banyak hal. "Saya paham dengan sistemnya. Saya tahu bagaimana menghubungkan ke MTV Asia. Pernah mencoba mengurus izin MTV juga. Kalau ada investor saja, bisa nih (jalan lagi). Dan, kalau ada investor yang mau, saya bakal seneng banget. Ayo deh bareng-bareng," harapnya.

DANIEL Mananta akan menjadi orang pertama yang mendukung MTV Indonesia ada lagi. "Kalau mau ada lagi, saya orang pertama yang mendukung. Tapi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News