Dukung Akselerasi Mutu Pendidikan, FajarPaper Renovasi 5 Sekolah di Bekasi

Dukung Akselerasi Mutu Pendidikan, FajarPaper Renovasi 5 Sekolah di Bekasi
Manajemen FajarPaper bersama Perwakilan Sekolah dan Kadisdik Kabupaten Bekasi. Foto: dok FajarPaper

jpnn.com, CIKARANG - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka anggota dari SCGP di Indonesia, merenovasi lima sekolah di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Program ini bertujuan mengakselerasi kualitas pendidikan melalui sarana dan prasarana penunjang belajar yang memadai bagi generasi muda, sekaligus merupakan komitmen FajarPaper dalam menerapkan prinsip ESG (Environment, Social, dan Governance).

Program renovasi sekolah FajarPaper ini telah dilakukan sejak 2013, berangkat dari masih banyaknya kondisi sekolah di sekitar area operasi perusahaan yang kurang ideal akibat masa pakai yang sudah terlalu lama atau kondisi cuaca, seperti atap kelas yang bocor, dinding retak, dan saluran air yang tersumbat. Hal ini tentunya berdampak pada keberlangsungan dan kualitas kegiatan belajar dan mengajar.

Program ini juga sejalan dengan rencana pemerintah, khususnya pada perbaikan infrastruktur dan teknologi sebagai poin pertama dalam transformasi pendidikan yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui kebijakan Merdeka Belajar dan selaras dengan target Pemerintah Kabupaten Bekasi, yakni perbaikan gedung sekolah yang rusak kritis sebagai prioritas dalam proyek strategis daerah di tahun 2022.

Setidaknya ada 120 bangunan sekolah yang tergolong rusak kritis yang menjadi target prioritas perbaikan oleh Kabupaten Bekasi di tahun 2023.

Seremoni penyerahan pada hari ini menandai rampungnya proses renovasi sekolah oleh FajarPaper dan kesiapan fasilitas sekolah untuk digunakan oleh para siswa dan guru untuk kegiatan belajar mengajar.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Thalengsak Ratchburi, Direktur Yustinus Kusumah, dan Direktur Roy Teguh; General Manager HR Strategic & Business Partner Jefri D. Tambunan; perwakilan sekolah penerima bantuan, serta tiga penerima beasiswa pendidikan SCG Sharing the Dream 2022 kategori Undergraduate.

Presiden Direktur FajarPaper Peerapol Mongkolsilp menyampaikan aksi ini juga merupakan implementasi dari prinsip Environment, Social, dan Governance (ESG 4 Plus) yang menjadi landasan perusahaan dalam menciptakan dampak berkelanjutan.

PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka anggota dari SCGP di Indonesia, merenovasi lima sekolah di Kabupaten Bekasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News