Dukung Anak-anak Pejuang Kanker, Ganjar Pranowo Siap Gundul

Dukung Anak-anak Pejuang Kanker, Ganjar Pranowo Siap Gundul
Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengaku siap menggunduli rambutnya sebagai bentuk dukungan untuk anak-anak pejuang kanker.

Hal itu diungkapkan Ganjar saat merayakan Hari Kanker Anak Sedunia. Seperti terlihat dalam video yang diunggah melalui akun Instagram @ganjar_pranowo.

Dalam video tersebut, Ganjar menerima tantangan 'Berani Gundul' dari panitia peringatan Hari Kanker Anak Sedunia, Haryanto Halim, yang juga tokoh masyarakat di Kota Semarang.

"Gimana, kalau besok saya mau ikut cukur gundul? Ada yang mau bantu donasi untuk anak-anak pejuang kanker? Nanti kalau iya, langsung saja kirim donasi ke nomor rekening Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia," ujar Ganjar, Minggu (27/2).

Ganjar mengatakan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia yang ada di Jateng akan menggelar acara peringatan Hari Kanker Anak Sedunia pada Senin (28/2). Acara tersebut akan diadakan di Mall Paragon Semarang.

"Yok, ikut cukur gundul dan donasi pada mereka, sebagai tanda cinta untuk anak-anak pejuang kanker. Agar mereka tetap semangat dan lekas sehat. Yok lawan kanker pada anak. Better survival is achievable. Sehat semuanya ya,” ucap Ganjar.

Sebelumnya, Haryanto Halim mengirim video Ganjar terkait acara peringatan Hari Kanker Anak Sedunia yang digelar Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

Dalam video itu, Haryanto meminta semua pihak untuk ikut bersimpati dan berempati pada anak-anak pejuang kanker dengan cara cukur gundul dan berdonasi.

Ganjar Pranowo mengaku siap menggunduli rambutnya sebagai bentuk dukungan terhadap anak-anak pejuang kanker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News