Gelar Aksi Sosial, Sahabat Ganjar Maksimalkan Penggunaan Aplikasi

Gelar Aksi Sosial, Sahabat Ganjar Maksimalkan Penggunaan Aplikasi
Sukarelawan Sahabat Ganjar menggelar aksi sosial di Kabupaten Pemalang, pada Minggu (27/2). Foto: Humas DPP Sahabat Ganjar

jpnn.com, PEMALANG - Sukarelawan Sahabat Ganjar menggelar aksi sosial sembari memaksimal aplikasi yang namanya sama dengan organisasi tersebut di Kabupaten Pemalang dan Tegal pada Minggu (27/2).

Aplikasi digunakan untuk mendata masyarakat penerima manfaat agar aksi sosial berupa pembagian sembako berjalan efektif.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo mengungkapkan bahwa penggunaan aplikasi sangat efektif dalam upaya mendukung kebijakan pemerintahan. 

Sebab, segala aktivitas yang dilakukan pihaknya efektif dan mencegah kerumunan masyarakat pemenerima paket sembako.

"Dengan aplikasi yang dimiliki Sahabat Ganjar akan menambah efektivitas dalam melakukan pendataan yang sudah mendapatkan bantuan," beber Kesit dalam keterangan persnya, Minggu (27/2).

Sementara itu, Ketua DPC Sahabat Ganjar Pemalang Eko Kusworo Nugroho menambahkan bahwa PPKM yang kembali diterapkan demi mencegah penularan Covid-19 membuat pihak tergerak.

Terlebih lagi, tidak sedikit masyarakat berpotensi terdampak setelah pemberlakuan level PPKM. "Kegiatan bagi-bagi sembako menjadi cara Sahabat Ganjar untuk berbagi dan menunjukan kepedulian kepada masyarakat," tutur Eko.

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo setelah menggelar aksi pembagian sembako kemudian melakukan aksi borong dagangan UMKM.

Sukarelawan Sahabat Ganjar menggelar aksi sosial sembari memaksimal aplikasi yang namanya sama dengan organisasi tersebut di Kabupaten Pemalang dan Tegal pada Minggu (27/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News