Dukung Anies Baswedan Capres Jadi Alasan M Taufik Dipecat Gerindra?

Dukung Anies Baswedan Capres Jadi Alasan M Taufik Dipecat Gerindra?
M Taufik dipecat oleh Gerindra karena beberapa pertimbangan. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Wihadi Wiyanto mengatakan eks Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik dipecat karena tidak loyal pada partai berlambang kepala garuda itu.

Dia menyebutkan M. Taufik juga dipecat atas beberapa pertimbangan.

Pertama, Taufik dipecat lantaran sebagai ketua DPD Gerindra telah gagal menjalankan amanah partai terkait kalahnya perolehan suara pasangan Prabowo-Sandi.

"Serta, dirinya kerap disebut dalam perkara tindak pidana lorupsi di lingkungan pemerintah DKI Jakarta," kata Wihadi saat konferensi pers di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (7/6).

Dia juga menyebutkan M. Taufik telah gagal dalam mengadakan kantor DPD Gerindra yang menjadi barometer utama partai.

Wihadi enggan menjawab pertanyaan awak media terkait alasan pemecatan M. Taufik yang mendukung Anies Baswedan sebagai capres dan menyatakan akan pindah ke NasDem.

Namun, Taufik dinilai telah banyak memberikan pernyataan-pernyataan di media terkait penggantian dirinya sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta. 

"Diketahui, dari pernyataannya tersebut, banyak yang tidak benar dan telah menyudutkan Partai Gerindra, bahkan membuat gaduh di masyarakat serta internal partai," jelasnya. (mcr8/jpnn)


Eks Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik yang mendukung Anies Baswedan sebagai capres jadi alasan pemecatan dari Gerindra?


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News