Dukung Anies Baswedan, Puluhan Purnawirawan TNI-Polri Sampaikan Satu Tuntutan

Dukung Anies Baswedan, Puluhan Purnawirawan TNI-Polri Sampaikan Satu Tuntutan
Puluhan pensiunan perwira tinggi TNI-Polri mendukung Anies Baswedan sebagai bacapres dan usulkan AHY sebagai wakilnya. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan purnawirawan perwira tinggi TNI-Polri mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024.

Letjen TNI (Purn) Ediwan Prabowo menyebutkan pihaknya telah menemui Anies Baswedan di kediamannya dan berdiskusi banyak hal. 

"Kami memandang ada situasi genting pada persatuan dan kesatuan bangsa. Ada keretakan tajam dan serius pada hubungan persaudaraan antaranak bangsa," kata Ediwan dalam keterangannya, Jumat (3/3).

Dalam hal urusan bangsa, lanjutnya, ada hal positif, tetapi juga sangat banyak permasalahan yang memprihatinkan. 

"Kami merasakan situasi sulit yang sedang dihadapi masyarakat saat ini, seperti antara lain kenaikan harga-harga, melemahnya daya beli rakyat, masih besarnya pengangguran di kalangan muda, terus meningkatnya utang pemerintah yang menjadi beban rakyat," lanjutnya. 

Tak hanya itu, Ediwan menyebutkan masih adanya rasa takut dan ketidakadilan yang meresahkan, terjadi gerakan separatisme bersenjata yang semakin eksis, dan lain-lain permasalahan bangsa yang memprihatinkan.

"Hal ini membutuhkan kepemimpinan nasional yang baru untuk mengatasi dan juga mampu mengayomi semua elemen serta keberagaman anak bangsa," tutur mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan itu.

Menurutnya, kepemimpinan nasional harus dipegang oleh sosok-sosok yang memiliki integritas tinggi, memiliki rekam jejak yang kompeten dan bersih, serta membawa semangat perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.

Puluhan purnawirawan TNI-Polri mendukung Anies Baswedan sebagai bacapres dan usulkan AHY sebagai wakilnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News