Dukung Daerah Dijatah Saham Newmont

Dukung Daerah Dijatah Saham Newmont
Dukung Daerah Dijatah Saham Newmont
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi XI DPR Harry Azhar Azis mengatakan, daerah penghasil kekayaan alam seperti Nusa Tenggara Barat (NTB) harus dapat porsi besar dari kekayaan ayam yang dimilikinya. Karena itu, Pemerintah Pusat mestinya mendorong agar daerah dapat memiliki saham yang lebih besar di PT Newmont Nusa Tenggara (NNT).

"Dalam kerangka berpikir memajukan daerah, maka sisa saham divestasi PT NNT yang tinggal 7 persen, sebaiknya diserahkan pada daerah saja," kata Harry Azhar Azis, Kamis (3/5).

Dalam kaitan ini, Harry mengingatkan perlunya rasa keadilan ditegakkan dalam pembelian saham ini. "Mengapa daerah mesti diberi kesempatan membeli sisa saham? Gunanya untuk meningkatkan penghasilan daerah dan untuk masyarakat setempat."

Menurutnya, jiak pemda kerjasama dengan swasta, itu wajar saja mengingat kemampuan keuangan daerah juga terbatas. “Saya melihat rasa keadilan daerah penghasil mesti diutamakan. Bahwa daerah lain juga perlu mendapat bagian, silakan pemerintah pusat yang mengatur. Dalam era otonomi daerah saat ini, maka sudah sewajarnya, pemerintah memberi keleluasaan yang lebih kepada daerah,” sarannya.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi XI DPR Harry Azhar Azis mengatakan, daerah penghasil kekayaan alam seperti Nusa Tenggara Barat (NTB) harus dapat porsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News