Dukung Ekonomi Rakyat, PSI Promosikan Kampung Bonsai Lamongan

Dukung Ekonomi Rakyat, PSI Promosikan Kampung Bonsai Lamongan
Rombongan PSI di Kampung Bonsai Lamongan. Foto: Ist

jpnn.com, LAMONGAN - Rombongan Solidarity Tour PSI berkunjung ke Kampung Bonsai, Desa Wanar, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (26/1). Kedatangan para politikus muda yang dipimpin Grace Natalie itu merupakan bentuk dukungan terhadap ekonomi rakyat.

“Salah satu tujuan kami berkunjung ke Kampung Bonsai adalah untuk mendukung ekonomi rakyat dan membantu promosi agar Kelak Kampung Bonsai bisa semakin banyak dikenal masyarakat,” tutur Ketua Umum PSI, Grace Natalie.

Kampung Bonsai merupakan sentra pembudidayaan pohon bonsai yang menjadi unggulan kota Lamongan. Omset para penjual bonsai di sini mencapai Rp 20-200 juta/bulan. Mereka pun sudah mulai memiliki konsumen di luar Jawa.

Melihat potensi yang sangat besar, Grace ingin pemasaran secara digital usaha rakyat seperti pembudidayaan pohon bonsai semakin digencarkan.

“Kami berharap dengan semakin majunya teknologi, pemasaran digital Kampung Bonsai dapat dioptimalkan agar ekonomi rakyat berkembang,” ungkap Grace.

Solidarity Tour Jawa Timur diselenggarakan dari 26 Januari – 1 Februari 2019. Rombongan PSI dijadwalkan mengunjungi 6 Kota, yaitu Lamongan, Madiun, Malang, Jember, Sidoarjo, dan Pamekasan. (dil/jpnn)


Dalam rangka solidarity tour, rombongan PSI berkunjung ke kampung bonsai Lamongan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News