Dukung Ekonomi Syariah, Bank DKI Luncurkan Mushaf Al-Qur'an

Dukung Ekonomi Syariah, Bank DKI Luncurkan Mushaf Al-Qur'an
Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi dan Asisten Kesejahteraan Rakyat DKI Jakarta Uus Kuswanto saat peluncuran mushaf Al-Qur'an. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) menjadi bank pertama yang menerbitkan mushaf Al-Qur'an.

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi mengatakan penyusunan mushaf Al-Qur'an tersebut ditulis oleh Dewan Pengawas Syariah Bank DKI.

Al-Qur'an ini dilengkapi dengan tema-tema ekonomi, keuangan syariah, dan disertai dengan hadis tentang muamalah dan fatwa Dewan Syariah Nasional MUI.

“Penyusunan mushaf Al-Qur'an ini diharapkan dapat menjadi kontribusi dari Bank DKI untuk negeri,” ujar Babay dalam keterangannya, Kamis (5/5).

Babay menjelaskan peluncuran mushaf Al-Qur'an menjadi salah satu bentuk kepedulian Bank DKI terhadap perkembangan keuangan syariah di Indonesia.

Dia berharap peluncuran dapat memberikan sumbangsih untuk ilmu pengetahuan ekonomi dan keuangan syariah serta menjadi referensi bagi dunia pendidikan.

“Kamu mendorong masyarakat mengimplementasikan ayat-ayat ini, bahwa ada keutamaan berbisnis. Nabi Muhammad SAW, misalnya sejak kecil sudah berbisnis sesuai dengan syariah Islam,” ujarnya.

Pendistribusian mushaf Al-Qur'an berkolaborasi dengan Yayasan Global Spirit of Ummah sebagai penampung wakaf dan akan didistribusikan ke seluruh Indonesia.

Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) menjadi bank pertama yang menerbitkan mushaf Al-Qur'an

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News