Dukung Ganjar Jadi Capres, Elite PPP dan PDI Perjuangan Bakal Bertemu 

Dukung Ganjar Jadi Capres, Elite PPP dan PDI Perjuangan Bakal Bertemu 
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bakal ada pertemuan antara elite parpolnya dengan PPP setelah menyatakan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

"Ditindaklanjuti dengan pertemuan dan dialog antarkedua partai dalam waktu dekat," kata Hasto melalui keterangan persnya, Rabu (26/4).

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu menyinggung soal kerja sama dalam sistem presidensial ialah sesuatu yang penting terhadap rencana pertemuan elite dari PDIP dan PPP.

"Guna mengukuhkan kerja sama partai politik dalam sistem presidensial yang berdiri kokoh pada rakyat sebagai pemegang prinsip kedaulatan negara," lanjut Hasto.

Pria kelahiran Yogyakarta itu tidak lupa menyambut positif langkah PPP mendukung Ganjar Pranowo yang berstatus kader PDIP sebagai Capres 2024.

Dia kemudian menyinggung tentang kedekatan PDIP dan PPP karena sama-sama partai tertindas era Orde Baru saat membahas dukungan parpol berkelir hijau itu kepada Ganjar.

"Dari sisi aspek sejarah, hubungan kedua partai memiliki kesamaan yang di masa lalu menjadi partai tertindas yang sama-sama ditindas oleh Orde Baru. Selain itu, Ibu Megawati dan Pak Hamzah Haz pun juga memiliki hubungan yang sangat erat apalagi pernah bersama di Pemerintahan," kata Hasto.

Sebelumnya, PPP mengumumkan nama Ganjar sebagai Capres 2024 dari parpol berlambang Ka'bah itu.

Elite PPP dan PDIP segera bertemu setelah mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News