Dukung Ganjar jadi Presiden, Komunitas Sopir Truk di DKI Gelar Pelatihan Kesadaran Berlalu lintas

Dukung Ganjar jadi Presiden, Komunitas Sopir Truk di DKI Gelar Pelatihan Kesadaran Berlalu lintas
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024, menggelar pelatihan untuk ratusan sopir truk di Ibu Kota.

Pelatihan ini digelar untuk merespons kepedulian Ganjar terhadap sopir truk, khususnya mengenai kesadaran berlalu lintas.

"Pak Ganjar di Jawa Tengah punya kepedulian memperhatikan sopir truk. Dan di sini kami juga merespons kepedulian Pak Ganjar," kata Koordinator Wilayah Sopir Truk DKI Jakarta, Amirul Amin di Gelanggang Remaja Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (18/9).

Mereka mendorong para sopir truk mempunyai kesadaran terhadap aturan lalu lintas, misalnya tentang larangan memberikan uang yang diketahui sebagai pungutan liar (pungli) di jalan.

Amin mengatakan, Ganjar kerap mengingatkan sopir truk soal kesadaran tersebut dalam banyak kesempatan.

Pria 53 tahun itu juga sering menindak tegas tindakan pungli dari pihak yang tidak bertanggung jawab dan merugikan supir truk.

Tak hanya soal kesadaran lalu lintas, Amin mengatakan, Ganjar juga memiliki terobosan soal pembentukan unit koperasi untuk sopir truk yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan supir.

Menurut Amin, terobosan tersebut mesti diterapkan oleh sopir truk di seluruh Indonesia.

Ganjar kerap mengingatkan sopir truk soal kesadaran tersebut dalam banyak kesempatan. Ganjar juga sering menindak tegas tindakan pungli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News