Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden, Kiai Muda di Jabar Beberkan Alasannya

Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden, Kiai Muda di Jabar Beberkan Alasannya
Puluhan kiai muda se-Kabupaten Cianjur mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024. Foto dok tim Ganjar

jpnn.com, JAWA BARAT - Puluhan kiai muda se-Kabupaten Cianjur mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Deklarasi itu disampaikan bersama sukarelawan Santri Dukung Ganjar Jawa Barat di Yayasan Miftahul Huda, Kampung Situ Hiang, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, pada Senin (17/10).

Sekitar 500 santri mengikuti kegiatan Gebyar Selawat bertemakan 'Damai Untuk Negeri' untuk menyambut Hari Santri Nasional', sekaligus mendoakan Indonesia agar diberikan figur pemimpin yang jujur, adil dan amanah.

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Jawa Barat, Ahmad Hakiki mengatakan Ganjar Pranowo adalah figur yang paling tepat untuk menjadi Presiden 2024.

Selain jujur, adil dan amanah, selama ini Ganjar sangat mendukung moderasi beragama, khususnya di kalangan pesantren.

“Pak Ganjar ini memang salah satu sosok yang sangat tinggi dedikasinya dalam moderasi beragama. Dengan cara beliau ini menyamaratakan semua pendidikan, baik pendidikan formal maupun informal, contohnya seperti pendidikan yang ada di pesantren,” ujar Hakiki.

Hakiki berharap, beragam upaya dan program pengembangan pendidikan yang diterapkan Ganjar di Jawa Tengah bisa menjadi program kebangsaan saat Ganjar terpilih menjadi Presiden.

Sementara, salah satu kiai muda, Haji Asep Muhammad Jamhur mengungkapkan, dukungan yang diberikan untuk Ganjar Pranowo karena memiliki perhatian serius terhadap perkembangan pendidikan pesantren.

Selain jujur, adil dan amanah, selama ini Ganjar Pranowo sangat mendukung moderasi beragama, khususnya di kalangan pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News