Dukung Gubernur Jateng jadi Capres 2024, Sahabat Ganjar Terbentuk di 17 Negara

Dukung Gubernur Jateng jadi Capres 2024, Sahabat Ganjar Terbentuk di 17 Negara
Deklarasi Sahabat Ganjar di 17 negara. Foto: Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Deklarasi pembentukan Sahabat Ganjar di 17 negara dilakukan secara serentak, Minggu (19/9), setelah sebelumnya terbentuk di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Deklarasi yang dipimpin Ketua Umum Sahabat Ganjar Lenny Handayani sebagai bentuk keseriusan mereka mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan pengurus Sahabat Ganjar di 34 DPW dan 140 DPC di seluruh Indonesia.

Dengan demikian, Sahabat Ganjar sudah ada di 17 negara yakni Jepang, Hongkong, Macau, Inggris, Taiwan, Italia, Singapura, Belanda, Malaysia, Australia, Arab Saudi, Perancis, Selandia Baru, USA, Austria, Spanyol, dan UEA.

Lenny mengatakan, pembentukan Sahabat Ganjar di sejumlah negara tersebut dalam rangka menunjukkan dorongan masyarakat agar Ganjar maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Dikatakan Lenny, Sahabat Ganjar hadir dengan semangat gotong royong dan kerja bersama agar Indonesia kuat menghadapi berbagai persoalan bangsa.

"Kami menebarkan semangat yang selama ini digaungkan Ganjar dan menyebarluaskan semangat kepemimpinan Ganjar ke masyarakat luas," tandasnya.

Sukarelawan Sahabat Ganjar di Australia menjelaskan alasan mendukung Ganjar agar jadi capres.

Sahabat Ganjar deklarasi di 17 negara, sebagai bentuk keseriusan mereka mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai capres 2024.