Dukung Imbauan Pemerintah, Ketua DPD RI Salat Id di Rumah

Dukung Imbauan Pemerintah, Ketua DPD RI Salat Id di Rumah
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menggelar salat Iduifitri 1 Syawal 1442 Hijriah, di kediamannya di Jakarta, Kamis (13/5). Foto: DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menggelar salat Iduifitri 1 Syawal 1442 Hijriah, Kamis (13/5).

LaNyalla memilih untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan menggelar salat Id di Rumah Dinas Ketua DPD, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

LaNyalla menunaikan salat bersama keluarga dan staf. Wakil Ketua Komite II DPD Bustami Zainudin juga ikut salat Id di kediaman LaNyalla.

Salat Id digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Peserta salat Id di rumah dinas Ketua DPD menerapkan jaga jarak dan menggunakan masker.

"Sebagai pejabat pemerintah, kita tentu harus menjadi contoh buat masyarakat. Harus mengikuti anjuran agar pandemi bisa sama-sama kita segera kita lalui," tutur Senator asal Jawa Timur itu.

Sebelumnya, pemerintah telah mengeluarkan imbauan agar masyarakat yang tinggal di zona merah dan oranye Covid-19 untuk menggelar salat Id di rumah. DKI Jakarta sendiri merupakan daerah yang masuk dalam zona oranye Corona.

"Kondisi ini memang tidak menyenangkan buat kita semua. Tapi, kesehatan dan keselamatan tentu harus kita utamakan. Kita tentu tidak mau hari yang fitri ini harus berubah menjadi klaster baru Covid-19," katanya.

Dia juga berharap masyarakat yang tidak bisa mudik tahun ini memanfaatkan teknologi untuk bersilaturahmi.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menggelar salat Iduifitri 1 Syawal 1442 Hijriah, Kamis (13/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News