Kamis, 20 Juni 2019 – 06:30 WIB

Dukung Indonesia Damai, Alumni IPB Bantu TNI dan Polri di KPU

Senin, 27 Mei 2019 – 08:58 WIB
Dukung Indonesia Damai, Alumni IPB Bantu TNI dan Polri di KPU - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sangat berperan dalam meredakan kericuhan di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada 21-22 Mei 2019.

Untuk memberi apresiasi atas keberadaan TNI dan Polri tersebut, Keluarga Alumni Institut Pertanian Bogor (KamIPB) memberikan bantuan sejumlah perangkat dan kebutuhan para anggota yang bertugas di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Bantuan itu diserahkan langsung pengurus KamIPB di depan kantor KPU, Jalan Diponegoro, Jakarta, pada Minggu (26/5).

BACA JUGA: Anton Doni Imbau Jangan Lagi Mengedepankan Narasi Provokatif

Adapun aparat yang menerima bantuan itu diwakili oleh Subarsana dari Satuan Brimob Polda Metro Jaya dan Gathut Bowo dari Direktorrrat Samapta Polda Jawa Timur. Sedangkan rombongan KamIPB terdiri dari Titik Wijayanti (Ketua) dan jajarannya seperti Rini Palupi, Rita Marcia, Indriani Buntaran, Sigit S, Eni D, Genzo Ludony, dan Ardy Kacaribu.

Titik menjelaskan bantuan yang dikumpulkan dari para alumni IPB tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap aparat TNI/Polri yang sudah bekerja optimal. Dukungan terhadap aparat keamanan tersebut untuk membuktikan bahwa TNI/Polri sudah bekerja untuk melindungi bangsa dan rakyat Indonesia.

“Bantuan ini belum seberapa besar dibandingkan dengan beban tugas mereka. Ini bukti bahwa masih terlalu banyak rakyat Indonesia yang berpikiran waras untuk NKRI dan bukan memaksakan kehendak yang tidak sesuai konstitusi aekaligus menunjukkan bahwa alumni IPB juga sangat menghargai konstitusi dan menunjung tinggi nasionalisme,” tegas Titik.

KamIPB, menurut Titik, akan berupaya memperluas dukungan tersebut dengan menjaring lebih banyak pihak untuk membantu jajaran TNI/Polri yang banyak didatangkan dari daerah.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar