Anton Doni Imbau Jangan Lagi Mengedepankan Narasi Provokatif

Anton Doni Imbau Jangan Lagi Mengedepankan Narasi Provokatif
Wakil Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf Amin, Anton Doni. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf, Anton Doni mengimbau semua pihak untuk mendinginkan suasana kebangsaan dengan banyak dialog dan bersilaturahmi pasca-penetapan hasil Pilpres dan pemilu legislatif pada Selasa (21/5) dini hari.

"Kita harus mengendalikan diri agar tidak lagi mengedepankan narasi-narasi provokatif dan konfliktual,” kata Anton Doni kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/5) malam.

BACA JUGA: Jokowi Diminta Ambil Langkah Besar Peningkatan Kualitas SDM

Pada kesempatan itu, Anton mengajak untuk membangun narasi-narasi damai dan produktif demi kebersamaan dan kemajuan bersama. “Dan, segeralah kita move on, bergandengan tangan untuk gerak maju kita bersama,” kata Anton yang merupakan mantan Ketua PP PMKRI ini.

BACA JUGA: Infrastruktur dan Fantastika Jokowi

Menurut Anton Doni, demokrasi pada akhirnya adalah medan kontestasi bagi mereka yang siap dengan segala kemungkinan hasil, entah menang entah kalah. Kesiapan mental, kebesaran jiwa, dan sportivitas adalah prasyarat bagi siapa saja warga yang mengambil keputusan untuk ikut berkontestasi.

Anton berharap para pemain berada di garda terdepan dari kedua pihak yang berkontestasi sudah menyiapkan diri untuk menyongsong hasil yang ada.

“Sebagai pendukung Paslon 01 (Jokowi - Ma’ruf, red) dan sebagai bagian dari TKN, saya menyatukan hati dengan Pak Jokowi dan TKN, serta segenap partai pengusung dan pendukung, menyampaikan terima kasih atas pilihan dan kepercayaan masyarakat pada Jokowi- Kiai Ma’ruf Amin,” kata Alumnus Asian Social Institute, Manila, 1997 – 2000 itu.

Wakil Direktur Program TKN Jokowi - Ma'ruf Amin, Anton Doni mengingatkan untuk tidak mengedepankan narasi provokatif tetapi membangun narasi-narasi damai dan produktif demi kebersamaan dan kemajuan bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News