Dukung Jokowi Melawan Pandemi, Netizen Banjiri Twitter dengan 3 Tagar Ini

Dukung Jokowi Melawan Pandemi, Netizen Banjiri Twitter dengan 3 Tagar Ini
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum KADIN 2015-2021 Rosan P Roeslani meninjau pelaksanaan Vaksinasi Gotong di PT Unilever Indonesia, Kawasan Industri Jababeka, Kabupaten Bekasi, pada 18 Mei 2021. Foto: BPMI

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tagar dukungan kepada Presiden Jokowi trending di media sosial twitter pada Sabtu pagi (24/7). Di antaranya #KitaYakinJokowi, #KamiPercayaJokowi, dan #KamiBersamaPakde.

Dukungan dari warganet kepada presiden tersebut terkait dengan penanganan pandemi Covid-19 sekarang ini. Mereka masih yakin Jokowi mampu membawa Indonesia keluar dari Pandemi yang melanda hampir seluruh negara di dunia.

Banyak netizen yang mengapresiasi aksi Jokowi meninjau langsung ketersediaan obat terapi Covid-19 di apotek Bogor kemarin. Presiden membandingkan langsung antara laporan para menterinya dengan kondisi di lapangan.

"Gerak cepat presiden dalam upaya memastikan ketersediaan obat, beliau langsung menelpon Menkes untuk memastikan ketersediaan obat di apotek-apotek agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkannya" tulis @Ikhaamina.

Dukungan kepada Presiden Jokowi melalui tagar tersebut juga diberikan terkait dengan keberhasilan Indonesia mendatangkan lebih dari 141 juta dosis vaksin.

Pasalnya negara-negara lain selain negara produsen tengah kesusahan mendatangkan vaksin. Sementara itu kunci untuk melawan varian Delta Covid-19 sekarang ini adalah percepatan vaksinasi selain 3T (testing, tracing, dan treatmen).

"Kita hendaknya bersyukur atas lobi pemerintah, kita memperoleh bahan baku vaksin dengan lebih mudah, sehinnga akan mempercepat target herd immunity, yang akan melindungi masyarakat secara komunal dari Pandemi Covid-19, aku tetap percaya pak Jokowi mampu atasi Pandemi," tulis @Mynaeve.

Sebagian Netizen juga memberikan dukungan kepada Presiden dengan menolak adanya unjuk rasa yang dilakukan segelintir orang di tengah Pandemi Covid-19.

Banyak netizen yang mengapresiasi aksi Jokowi meninjau langsung ketersediaan obat terapi Covid-19 di apotek Bogor kemarin