Dukung Keberlanjutan UMKM, Program Damping Gelar Entrepreneur Most Festival 2022

Dukung Keberlanjutan UMKM, Program Damping Gelar Entrepreneur Most Festival 2022
Danone Indonesia menggandeng Kampus Bisnis Umar Usman menggelar talkshow dalam rangkaian acara Entrepreneur Most Festival 2022. Foto: Danone Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Resesi ekonomi global diperkirakan akan datang pada tahun 2023. Di tengah situasi ketidakpastian ekonomi yang kian meningkat, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa menjadi salah satu sektor yang terdampak.

Namun, UMKM bisa juga menjadi penyelamat jika kehadirannya dapat dimaksimalkan. Untuk itu, dukungan dan perhatian dari berbagai pihak terhadap pelaku UMKM sangat dibutuhkan.

Melihat hal ini, Danone Indonesia menggandeng Kampus Bisnis Umar Usman menggelar talkshow dalam rangkaian acara “Entrepreneur Most Festival 2022”.

Kegiatan ini sekaligus menutup kegiatan pendampingan pada program Damping UMKM tahun 2022 yang bertujuan mendukung UMKM agar lebih maju dan berkembang.

Acara ini dikemas dalam format Festival Bazaar dan talkshow bersama para narasumber yang berlokasi di Area Khadijah Learning Center, Kampus Bisnis Umar Usman. Dalam agenda ini sekaligus dilakukan peluncuran area Damping Mart yang merupakan bagian dari fasilitas di area Damping HUB sebagai area berkumpulnya para pelaku UMKM.

Entrepreneur Most Festival 2022

Asisten Deputi Pengembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha Kemenkop dan UMKM Christina Agustin sangat mengapresiasi adanya program Damping ini, karena diimplementasikan dan berdampak pada masyarakat.

Berbicara tentang pendampingan, start-up, dan UMKM naik kelas, memang sudah sepantasnya melalui lembaga inkubator, karena melalui proses inkubator itulah pelaku usaha dapat untuk tangguh dan siap menghadapi tantangan bisnis.

Di tengah situasi ketidakpastian ekonomi yang kian meningkat, UMKM bisa menjadi penyelamat jika kehadirannya dapat dimaksimalkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News