Dukung Keberlanjutkan Lingkungan Lebih Baik, Pertamina Bagikan 8.621 Bibit Pohon

Dukung Keberlanjutkan Lingkungan Lebih Baik, Pertamina Bagikan 8.621 Bibit Pohon
Pertamina (Persero) terus mendukung keberlanjutkan lingkungan untuk mencapai target penurunan emisi atau Net Zero Emission Indonesia 2060. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) terus mendukung keberlanjutkan lingkungan untuk mencapai target penurunan emisi atau Net Zero Emission Indonesia 2060.

Salah satunya melalui partisipasi Pertamina pada Gerakan Penanaman 100.000 Bibit Pohon, yang diinisiasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menjelaskan, gerakan penanaman bibit pohon bertujuan untuk menghijaukan Indonesia dan mendukung tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Poin 13 (Penanganan Perubahan Iklim) dan Poin 15 (Ekosistem Daratan).

Pihaknya juga membagikan 8.621 bibit pohon di beberapa lokasi strategis, termasuk di kawasan Thamrin-Sudirman Jakarta saat Car Free Day (CFD) 18 Februari, penghijauan di kawasan Ancol, serta lingkungan Pemerintah Provinsi DKI (Jakarta Lebih Hijau).

Pertamina juga menjalin kolaborasi dengan influencer dan Komunitas Penggerak Lingkungan untuk menanamkan kesadaran akan kebutuhan menjaga alam.

"Kegiatan ini sekaligus bagian dari Hari Pers Nasional, kami menjalankan komitmen dalam program penanaman pohon sebagai bagian dari tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) Pertamina," kata Fadjar.

Dia berharap bibit pohon yang didistribusikan bisa tumbuh subur dan pada jangka panjang dapat mengurangi emisi di Kota Jakarta.

Manager Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Dian Hapsari Firasati menambahkan kegiatan ini Pertamina memiliki program Hutan karena saat ini telah tertanam lebih dari enam juta pohon yang tersebar di Hutan Pertamina di seluruh Indonesia.

Pertamina (Persero) terus mendukung keberlanjutkan lingkungan untuk mencapai target penurunan emisi atau Net Zero Emission Indonesia 2060.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News