Dukung Kehadiran GreatEdu, Bamsoet Berharap Ekosistem Pendidikan Terintegrasi Segera Terwujud

Dukung Kehadiran GreatEdu, Bamsoet Berharap Ekosistem Pendidikan Terintegrasi Segera Terwujud
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat menerima kunjungan direksi GreatEdu. Foto dok GreatEdu

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap Greatedu bisa berperan dalam mewujudkan ekosistem pendidikan yang terintegrasi.

Hal itu disampaikan saat manajemen platform pendidikan Greatedu berkunjung ke kediaman dinas Bamsoet, di Jakarta.

"Kami di MPR sangat mendukung kehadiran GretEdu sebagai platform pendidikan di Indonesia. Kami berharap, dengan adanya Greatedu, ekosistem pendidikan yang saling terintegrasi dapat segera terwujud,” kata Bamsoet dalam siaran persnya, Jumat (25/11).

Chief Executive Officer (CEO) Greatedu, Ade Irma Setya Negara menjelaskan pertemuan ini untuk memperkenalkan Greatedu sekaligus menyampaikan tentang pentingnya digitalisasi di lingkup pendidikan.

“Greatedu sebagai platform pendidikan merasa perlu untuk memperkenalkan diri ke lembaga-lembaga negara seperti DPR/MPR RI. Dengan adanya perpaduan antara teknologi dan pendidikan, maka cita-cita dalam pemerataan pendidikan akan lebih mudah dicapai,” ujar Ade Irma.

Irma menjelaskan, digitalisasi pendidikan yang diinisiasi Greatedu akan dapat menciptakan ekosistem pendidikan yang saling terintegrasi.

“Nantinya ekosistem pendidikan tersebut akan menghubungkan para mahasiswa, dosen, kalangan profesional, industri Lembaga pelatihan kerja dan lain-lain. Kedepannya kolaborasi menjadi kunci di mana Pendidikan kita akan bisa link and match dengan dunia industri,” kata Irma.

Dia menambahkan, untuk mencapai itu pihaknya telah bekerja sama dengan banyak pihak, seperti perguruan tinggi, kalangan profesional, perusahaan hingga lembaga setifikasi profesi dan juga kementerian/lembaga.(chi/jpnn)

Greatedu sebagai platform pendidikan merasa perlu untuk memperkenalkan diri ke lembaga-lembaga negara seperti DPR/MPR RI.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News