Ganjar Pranowo Puji Kontribusi Matakin Untuk Bangsa

Ganjar Pranowo Puji Kontribusi Matakin Untuk Bangsa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, SOLO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka Musyawarah Nasional Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) ke-19, yang digelar tiga hari pada 25-27 November 2022 di Kota Solo.

Ganjar menyampaikan apresiasi kepada Matakin yang dalam munasnya turut membahas persoalan-persoalan terkini, khususnya terkait kontribusi untuk bangsa dan negara.

"Matakin ingin berkontribusi kepada bangsa dan negara, khususnya menghadapi situasi yang hari ini tidak mudah. Jadi semangat Matakin perlu disambut dengan baik," kata Ganjar di Hotel Novotel, Kota Solo, Jumat (25/11).

Aksi nyata Matakin dalam berkontribusi ditunjukkan melalui pemberian bantuan 30 ton pupuk tanaman dan 1.250 bibit tanaman senilai Rp 100 juta.

Bantuan itu diberikan secara simbolis kepada Pemkot Solo dalam rangka penghijauan.

Oleh sebab itu, pria 54 tahun ini berharap Munas Matakin yang diikuti 300 peserta perwakilan dari seluruh umat Konghucu se-Indonesia itu dapat berjalan lancar.

Sehingga kontribusi yang diberikan Matakin bagi bangsa bisa lebih banyak lagi, khususnya untuk kemanusiaan.

Ganjar mengharapkan, masyarakat dapat mendukung segala kegiatan Matakin agar wujud toleransi dan keberagaman Indonesia, khususnya di Jawa Tengah semakin baik dan lebih matang lagi.

Ganjar Pranowo berharap Munas Matakin yang diikuti 300 peserta perwakilan dari seluruh umat Konghucu se-Indonesia itu dapat berjalan lancar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News