Dukung Kongres GP Ansor, APP Wakafkan Puluhan Ribu Al Quran

Dukung Kongres GP Ansor, APP Wakafkan Puluhan Ribu Al Quran
Dukung Kongres GP Ansor, APP Wakafkan Puluhan Ribu Al Quran

jpnn.com - JAKARTA--Dukungan untuk menyemarakkan Kongres Gerakan Pemuda Ansor ke-15 dilakukan Asia Pulp & Paper (APP) - Sinar Mas dengan mewakafkan 10 ribu mushaf Al Quran. Di samping bantuan renovasi bagi sejumlah pesantren dan sarana peribadatan di bawah pengelolaan organisasi tersebut yang sempat rusak karena kebakaran lahan. 

"Sinergi kami dengan GP Ansor telah berlangsung cukup panjang dan dalam berbagai bentuk. Tapi niat yang menjadi landasannya tetap sama, yaitu kepedulian pada masyarakat sekitar," kata Managing Director Sinar Mas G. Sulistiyanto dalam siaran persnya, Jumat (27/11).
 
Lanjutnya, GP Ansor lahir dari lingkup pesantren. Dukungan kali ini dimaksudkan agar pesantren terus menjalankan fungsinya dengan maksimal, termasuk memunculkan para kader berkualitas yang tidak hanya mendarmabaktikan tenaga dan pikirannya bagi GP Ansor, tapi juga bagi Indonesia. 

GP Ansor nantinya akan menyalurkan seluruh Al Quran yang diwakafkan ke pesantren yang tersebar di berbagai wilayah yang tersebar di 10 provinsi, yakni Muara Bungo (Jambi),  Perawang  (Riau),  Ogan Komering Ilir  (Sumatera Selatan),  Banjarmasin  (Kalimantan Selatan),  Palangkaraya (Kalimantan Tengah),  Pontianak  (Kalimantan Barat), Samarinda  (Kalimantan Timur), Yogyakarta, Mojokerto (Jawa Timur) dan  Serang (Banten).

Wakaf mendapat dukungan dari Asia Pulp & Paper (APP) seperti tampak dari  seluruh Al Quran yang diwakafkan diproduksi menggunakan kertas dengan merk Sinar Tech atau yang lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP), jenis kertas yang dikembangkan APP melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk - Tangerang, guna menjawab kebutuhan umat muslim akan kertas berkualitas, dengan tekstur dan kualitas cetak khusus.

Sebelumnya, Sinar Mas sejak 2008, dengan dukungan pilar bisnisnya, telah mewakafkan lebih dari 400 ribu mushaf Al Quran di berbagai daerah, baik bagi lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan, sosial serta organisasi masyarakat lainnya, termasuk diantaranya Al Quran edisi braille untuk tuna netra.

 "Penting bagi kami saat melakukan kerja sama melalui program corporate social responsibility dengan berbagai pihak, untuk dapat mengoptimalkan keberadaan produk serta jasa yang kami sediakan, seperti saat ini dengan mengedepankan produk Quran Paper," tutupnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Dukungan untuk menyemarakkan Kongres Gerakan Pemuda Ansor ke-15 dilakukan Asia Pulp & Paper (APP) - Sinar Mas dengan mewakafkan 10 ribu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News