Dukung Literasi Keuangan, PT KSK Insurance Gelar Program Peduli Ibu Tunggal Cerdas Finansial

Dukung Literasi Keuangan, PT KSK Insurance Gelar Program Peduli Ibu Tunggal Cerdas Finansial
Webinar Literasi Keuangan - Ibu Tunggal Cerdas Finansial. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - PT KSK Insurance Indonesia mendukung program literasi keuangan di Indonesia.

President Director PT KSK Insurance Indonesia Dato’ Dr. Sharifuddin Wahab mengatakan, pemahaman literasi terutama perasuransian perlu ditingkatkan agar masyarakat memahami dan mampu menerapkan beragam keterampilan keuangan.

“Kami sebagai perusahaan asuransi ingin memberikan manfaat lebih kepada masyarakat Indonesia, sehingga kami mengadakan program KSK Peduli Ibu Tunggal Cerdas Finansial,” ujar Dato’ saat acara webinar Literasi Keuangan - Ibu Tunggal Cerdas Finansial, pada Rabu (7/7).

Dato’ Sharifuddin Wahab mengungkapkan, webinar literasi keuangan ibu tunggal cerdas financial berlangsung sangat interaktif, informatif dan antusias yang tinggi dari peserta.

Setelah acara webinar ini, kegiatan selanjutnya akan diadakan secara berkelanjutan dengan program pelatihan pengembangan diri untuk menjadikan para ibu tunggal seorang agen asuransi yang bersertifikat.

Finance Director PT KSK Insurance Indonesia Suharjo Lumbanraja mengatakan, berdasarkan data yang dirilis oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada 2016 lalu, ada sekitar 7 juta perempuan menjadi kepala keluarga.

Sehingga manajemen menilai perlu mengadakan program literasi keuangan untuk ibu tunggal.

“Di sisi lain, program ini menjadi sebuah terobosan di Industri Asuransi Umum karena memberdayakan sosok ibu tunggal agar cerdas finansial," tutur Suharjo.

Pemahaman literasi terutama perasuransian perlu ditingkatkan agar masyarakat memahami dan mampu menerapkan beragam keterampilan keuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News