Dukung Palestina, Anonymous Serang Website Pemerintah Israel

Dukung Palestina, Anonymous Serang Website Pemerintah Israel
Video serangan OpIsrael yang dilancarkan kelompok peretas Anonymous pada 2015. Foto: Youtube

jpnn.com - Website sejumlah institusi pemerintahan Israel diretas serentak, Selasa (3/4). Kelompok hacker Anonymous diduga berada di balik serangan tersebut.

Situs yang diretas antara lain milik Pemerintah Kota Kfar Saba, Eilat, Herzliya, Acre, Dewan Kota Gan Yavne, opera nasional Israel, dan sebuah rumah sakit di Hadera diretas.

Tampilan website diganti dengan gambar pembaca berita pria yang memakai topeng. Di bawahnya terdapat tulisan Arab yang artinya Yerusalem adalah Ibu Kota Palestina.

Terdapat pula gambar-gambar bentrokan berdarah di perbatasan Gaza-Israel pada Jumat (30/4).

Selain itu, halaman yang seharusnya berisi musik diganti dengan suara yang berbunyi Kami Tidak Akan Melupakan Para Syuhada Kami.

Para pakar menyebut itulah awal dari serangan cybe yang rutin dilancarkan Anonymous setiap tahun. Mereka beraksi sejak 2013 dengan istilah OpIsrael. Tindakan mereka merupakan bentuk solidaritas pada Palestina.

Pakar keamanan cyber Einat Meron menjelaskan bahwa mereka merupakan bagian dari operasi yang lebih besar. ’’Tapi, sesungguhnya ini dilakukan untuk memengaruhi opini publik,’’ tegasnya. (sha/c14/dos)


Website sejumlah institusi pemerintahan Israel diretas serentak, Selasa (3/4). Kelompok hacker Anonymous diduga berada di balik serangan tersebut


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News