Dukung Paulus Waterpauw Maju Pilgub Papua, IKAL Jatim Bergerak Membentuk Sukarelawan

Dukung Paulus Waterpauw Maju Pilgub Papua, IKAL Jatim Bergerak Membentuk Sukarelawan
Bacalon Gubernur Papua Paulus Waterpauw. Foto: Source WAG

jpnn.com - JAYAPURA - Ikatan Keluarga Alumni Jawa Timur (IKAL Jatim) siap memenangkan Paulus Waterpauw sebagai gubernur Papua 2024, jika mantan Kabaintelkam Polri itu mengikuti kontestasi Pilkada Serentak 2024 pada November mendatang.

IKAL Jatim pun sudah bergerak untuk memenangkan Paulus Waterpauw dengan membentuk sukarelawan, yang dinamakan Ikatan Relawan Sahabat KK Besar PW. Kelompok sukarelawan itu beranggotakan sekitar 5.000 orang yang tersebar di seluruh tanah Papua.

Wakil Ketua I IKAL Jatim se-Tanah Papua Pdt Drs Robert Nerotumilena mengatakan terbentuknya Ikatan Relawan Sahabat KK Besar PW ini untuk bekerja memenangkan Paulus Waterpauw yang merupakan ketua Dewan Pembina dan penggagas berdirinya IKAL Jatim.

Menurut dia, Paulus Waterpauw ialah jenderal orang Asli Papua yang lahir di Kota Pala Fakfak.

Sejak kelas IV SD sampai tamat di Akademi Kepolisian dan mendapat penugasan awal sebagai anggota Polri, Paulus berdomisili di Surabaya sehingga memiliki kedekatan emosional dengan seluruh orang Papua yang ada di Jatim.

‘’Alumni Jatim ini tersebar di seluruh tanah Papua, dan sangat akrab karena memiliki hubungan emosional yang baik dengan Kaka Besar Jenderal Paulus Waterpauw,’’ kata Pdt Robert, Rabu (1/5) malam.

Dia mengatakan bahwa bagi IKAL Jatim di mana pun berada, Kakak Besar Paulus Waterpauw ialah simbol pemersatu karena kedekatannya dengan semua kalangan.

‘’Jenderal adalah simbol pemersatu di alumni. Kami tidak mengenal beliau saat sekarang saja, tetapi mulai dari masih bersekolah, sampai menjadi mahasiswa di Surabaya kami semua sudah saling kenal, sehingga sudah terbentuk kedekatan emosional sejak dari dahulu,’’ ungkap Pdt Robert.

Ikatan Relawan Sahabat KK Besar PW beranggotakan 5.000 orang tersebar di seluruh tanah Papua siap mendukung Paulus Waterpauw maju Pilgub Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News