Dukung Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir, Nelson Pomalingo Ingatkan Sejarah Gorontalo

Dukung Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir, Nelson Pomalingo Ingatkan Sejarah Gorontalo
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan sambutan pada Silatnas I yang digelar warga perantauan kawasan Bone Pesisir, Minggu (8/5). Foto: ANTARA/HO-Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo

jpnn.com, GORONTALO - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan mendukung pembentukan daerah otonom baru (DOB), yakni Kabupaten Bone Pesisir.

Hal itu disampaikan seusai mengikuti Silaturahmi Nasional (Silatnas) I yang digelar warga perantauan kawasan Bone Pesisir, Minggu (8/5).

"Dulu kami saat melakukan pembentukan Provinsi Gorontalo sangat berharap bahwa ada sekitar kurang lebih 10 daerah di Provinsi Gorontalo yang akan terbentuk," kata Nelson.

Saat ini, kata dia, sudah ada enam daerah di Provinsi Gorontalo dan saat ini masih mengusulkan penambahan lima daerah lagi.

Pembentukan Provinsi Gorontalo ditetapkan pada 22 Desember 2000 merupakan hasil pemekaran dari Provinsi Sulawesi Utara.

"Bone Pesisir ini sangat banyak sumber daya alamnya serta geografis yang berada di perbatasan Gorontalo. Harapannya ini bisa memberikan sinar untuk mengembangkan Gorontalo," ujarnya.

Dia berharap dukungan dari seluruh masyarakat agar Kabupaten Bone Pesisir segera terwujud.

"Ini sesuai dengan cita-cita peningkatan pelayanan dan kesejahteraan untuk perkembangan Bone Pesisir," harapnya. (jpnn/antara)

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo tegaskan mendukung pembentukan Kabupaten Bone Pesisir.


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News