Dukung Pencapaian NZE, Pertamina Kontribusi Aktif dalam Pengelolaan Perhutanan Sosial

Dukung Pencapaian NZE, Pertamina Kontribusi Aktif dalam Pengelolaan Perhutanan Sosial
Acara penandatanganan Getting Commitment antara PT Pertamina (Persero) dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam mendukung inovasi sosial dan lingkungan dalam pengelolaan dan pendampingan perhutanan sosial yang berlangsung di Auditorium Dr Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Senin (5/6). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menandatangani getting commitment dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam mendukung inovasi sosial dan lingkungan dalam pengelolaan dan pendampingan perhutanan sosial.

Penandatanganan ini berlangsung di Auditorium Dr Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Senin (5/6).

Penandatanganan ini dihadiri Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan KLHK Bambang Supriyanto, dan Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Sigit Reliantoro.

Adapun dari Pertamina diwakili VP CSR & SMEPP Management PT Pertamina (Persero) ajriyah Usman, Manajer CSR PT Pertamina (Persero) Dian Hapsari Firasati, dan Principal Expert I Center of Excellence HSSE PT Pertamina (Persero) Jimmy Permadi.

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan perusahaannya berkomitmen secara aktif dan berkontribusi secara nyata dalam pengelolaan perhutanan sosial yang berkelanjutan.

“Kami berharap dengan getting commitment ini bisa memberikan dampak positif terhadap inovasi sosial dan lingkungan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perputaran perekenomian produk perhutanan sosial serta melestarikan keanekaragaman hayati di dalamnya,” ujar Fadjar Djoko Santoso.

Perhutanan sosial merupakan sistem pengelolaan hutan lestari yang melibatkan masyarakat setempat atau masyarakat hukum adat sebagai pelaku utama untuk meningkatkan kesejahteraan, keseimbangan dan dinamika sosial budaya.

Bentuk perhutanan sosial ini, meliputi Hutan Desa, Hutan Kemasyarakatan, Hutan Taman Rakyat, Hutan Adat dan Kemitraan Kehutanan.

Pertamina berkomitmen secara aktif dan berkontribusi secara nyata dalam pengelolaan perhutanan sosial yang berkelanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News