Dukung Pencegahan Covid-19, Neng Farah Salurkan Paket Sembako dan APD di Dapil Jabar 9

Dukung Pencegahan Covid-19, Neng Farah Salurkan Paket Sembako dan APD di Dapil Jabar 9
Koordinator Relawan Neng Farah, Rahmat saat menyerahkan bantuan Neng Farah untuk komunitas disabilitas Majalengka. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Hj. Farah Putri Nahlia (Neng Farah) pada tahap I bulan April 2020 telah menyalurkan bantuan secara serentak di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) 9 yakni Kabupaten Subang, Majalengka, dan Sumedang. Bantuan tersebut dalam rangka mendukung pencegahan dampak pandemi Covid-19.

Bantuan dari anggota Fraksi PAN tersebut berupa APD (alat pelindung diri) dan paket sembako. Adapun rinciannya untuk APD yang disalurkan 6.000 masker kain nonmedis, 150 hazmat suit, 480 botol hand sanitizer, 480 botol antiseptic, 150 safety googles, 8 box axi glove (sarung tangan medis).

Sementara bantuan paket sembako sebanyak 11,5 ton beras, 2,3 ton gula, 288 karton mie instan, dan 2,3 ton minyak goreng.

Untuk setiap wilayah kabupaten, Neng Farah menyalurkan APD sebanyak 2.000 masker nonmedis, 50 hazmat suit, 160 botol hand sanitizer, 160 botol antiseptic, 50 safety googles dan 2 box axi glove (sarung tangan medis). Bantuan tersebut disalurkan ke Rumah sakit, beberapa Puskesmas dan sebagian kepada masyarakat.

Sementara itu, untuk paket sembako di Kabupaten Subang sebanyak 1.100 paket, di Kabupaten Majalengka sebanyak 700 paket, khususnya bantuan untuk komunitas Disabilitas Majalengka. Sementara di Kabupaten Sumedang sebanyak 500 paket yang disalurkan ke masyarakat rentan terkena dampak Covid 19.

Pada tahap II, menjelang hari raya Idulfitri Neng Farah membagikan 6.000 paket sembako (beras 5 kg, minyak 1 kg, gula, 1 kg, sarden, tepung terigu 1 kg, mie instan, sirup) dan ditambah salah satu di antaranya sarung, baju koko dan mukena.

Paket sembako ini dibagikan ke Kabupaten Subang, Majalengka, dan Sumedang. Setiap kabupaten dibagikan 2.000 paket bantuan.

“Saya berharap bantuan paket sembako dan APD di wilayah Subang, Majalengka, Sumedang ini dapat membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, saya berharap dapat mengurangi dan memutus penyebaran virus corona di wilayah Jawa Barat," kata Farah dalam siaran persnya pada Selasa (19/5/2020).

Anggota Komisi I DPR RI Hj. Farah Putri Nahlia (Neng Farah) menyalurkan bantuan secara serentak di Dapil Jawa Barat 9 yakni Kabupaten Subang, Majalengka, dan Sumedang dalam rangka mendukung pencegahan dampak pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News