Dukung Peningkatan Kapasitas di Sektor Suplai Migas, IDSurvey Ikuti Forkapnas III

Dukung Peningkatan Kapasitas di Sektor Suplai Migas, IDSurvey Ikuti Forkapnas III
IDSurvey (Logo). Foto dok IDSurvey

jpnn.com, JAKARTA - IDSurvey bersama 34 perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), 70 perusahaan penyedia barang/jasa, dan 17 asosiasi industri/usaha di sektor mineral dan gas (migas) di Indonesia turut serta dalam pameran Forum Kapasitas Nasional III 2023, yang digelar di JCC Senayan pada 23-24 November 2023.

IDSurvey mengukuhkan komitmen dalam kolaborasi bersama pemangku kepentingan di industri hulu migas dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dengan partisipasinya pada Forum Kapasitas Nasional III 2023 bertema ‘Pengembangan Integrasi Kapabilitas dalam Negeri dalam Peningkatan Kapasitas Nasional’ menjadi eksebisi pameran rantai suplai migas terbesar di Indonesia.

"Acara (Forkapnas) ini cukup strategis bagi kami terutama di sektor TIC, saya harap kehadiran kami di sini juga bisa memberikan dampak positif dari IDSurvey itu sendiri (di sektor migas). Mudah-mudahan juga bisa memberikan kontribusi baik dalam sektor bisnis, IDSurvey turut meningkatkan kapasitas (pada sektor bisnis migas) dengan memberikan jasa TIC yang sudah dilaksanakan dengan sangat baik oleh anak perusahaan kami. Kami mendukung sektor migas dari sisi TIC " ujar Direktur Hubungan Kelembagaan IDSurvey, Andry Tanudjaja.

Booth IDSurvey mengenai jasa TIC (Testing, Inspection, Certification) yang diberikan IDSurvey dalam mendukung berjalannya bisnis di sektor migas dari hulu ke hilir.

IDSurvey pun telah melakukan sejumlah kolaborasi pekerjaan dengan perusahaan migas lainnya dalam berbagai kesempatan.

Penguatan kapasitas ini dianggap krusial dalam mencapai target produksi minyak sebanyak 1 juta barel serta gas bumi sebanyak 12 miliar standar kaki kubik per hari pada 2030.

Forum ini juga bertujuan untuk menciptakan dampak positif industri hulu migas terhadap sektor-sektor lainnya.

“Terbuka juga ruang untuk mendiskusikan solusi bagi isu-isu krusial seperti lingkungan, teknologi baru, dan kebijakan perundang-undangan yang berpengaruh pada industri hulu migas,” ungkap Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf, pada pembukaan Forum Kapasitas Nasional III 2023.(chi/jpnn)

IDSurvey mengukuhkan komitmen dalam kolaborasi bersama pemangku kepentingan di industri hulu migas dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News