Dukung Peningkatan Kapasitas, NICE Ajak 24 Sekolah Ikut 'Bright Boot Camp'

Dukung Peningkatan Kapasitas, NICE Ajak 24 Sekolah Ikut 'Bright Boot Camp'
Bright Boot Camp ingin membantu siswa remaja menemukan bakat dan minat mereka. Foto: dok Nice Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - CEO NICE Indonesia Dasril Guntara menyatakan pihaknya mendukung penguatan kapasistas masyarakat dan organisasi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Menurutnya, beberapa misi yang dilakukan adalah dengan memberikan pengembangan kapasitas pengelolaan dana, penciptaan program yang berdampak kuat, serta pengembangan manusia.

"Salah satu program NICE Indonesia yang berfokus pada bidang pendidikan adalah pelatihan yang diberikan kepada siswa. Program tersebut adalah Bright Boot Camp, yang merupakan program pengembangan kapasitas yang ditargetkan untuk para siswa sekolah," beber Dasril dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (8/7).

Menurutnya, program itu didanai oleh NAMA Foundation serta diinisiasi oleh NICE Indonesia bagi 24 sekolah di Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan secara bersama secara global di tiga negara yakni Indonesia, Kirgystan, dan Tanzania.

Dasril menyebut Bright Boot Camp ingin membantu siswa remaja menemukan bakat dan minat mereka, merancang jalur impian mereka, dan memulai perjalanan untuk menjalani kehidupan yang memiliki tujuan untuk dampak positif.

"Dari titik-titik itu, program ini ditargetkan untuk mengembangkan keunggulan siswa dalam bidang akademik, kepemimpinan, kerelawanan, dan etika," katanya.

Bright Boot Cam akan membantu dan membina siswa dalam mengubah mindset, menambah pengetahuan, ketrampilan dalam membuat, dan mendefinisikan perencanaan dan cita-cita dalam hidupnya (Smart Life Plan).

CEO NICE Indonesia Dasril Guntara menyatakan pihaknya mendukung penguatan kapasistas masyarakat dan organisasi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News