Dukung Peningkatan Kompetensi Pengajar di Tanah Air, BNI Berbagi 1.000 Sertifikasi Guru

Dukung Peningkatan Kompetensi Pengajar di Tanah Air, BNI Berbagi 1.000 Sertifikasi Guru
Kick Off BNI Berbagi Sertifikasi Guru Merdeka. Foto: Tim BNI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendukung peningkatan kompetensi pengajar di Indonesia melalui program BNI Berbagi Sertifikasi Guru.

Sertifikasi guru tersebut akan diberikan kepada 1.000 guru yang tersebar di Provinsi Riau, DKI Jakarta, Bali, Kalimantan Timur, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Program ini bertujuan mendukung misi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam meningkatkan kapasitas guru menjadi Guru Digital yang memberikan dampak berkelanjutan.

Hadir dalam acara Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nunuk Suryani, Plt. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo, President Commissioner Orbit Future Academy Ilham Akbar Habibi, dan Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengungkapkan, program tersebut diberikan sebagai salah satu bentuk kepedulian BNI untuk meningkatkan pendidikan yang berkualitas.

Salah satunya dengan mendukung peningkatan kompetensi guru dalam melakukan pembelajaran di era digital.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan di Indonesia. BNI akan memberikan 1.000 sertifikasi guru dan pelatihan," kata Okki kepada awak media.

Dia menjelaskan program ini tidak hanya mendapatkan sertifikat nasional yang akan diakui oleh Kemendikbudristek.

Mendukung peningkatan kompetensi pengajar di Tanah Air, BNI berbagi 1.000 Sertifikasi Guru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News