Dukung PJJ, Telkomsel Hadirkan Mobile BTS di Desa Pasiah Laweh Sumbar

Dukung PJJ, Telkomsel Hadirkan Mobile BTS di Desa Pasiah Laweh Sumbar
Jaringan BTS Mobile Telkomsel yang sudah tersedia di Desa Pasiah Laweh Sumbar. Foto: dok Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA - Telkomsel menghadirkan layanan jaringan broadband 4G dengan memanfaatkan infrasturktur Compact Mobile BTS (Combat), untuk mendukung aktivitas siswa dalam hal pembelajaran jarak jauh (PJJ). 

Kali ini, layanan jaringan itu dihadirkan di wilayah Desa Pasiah Laweh, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat.

Vice President Network Operation and Quality Management Area Sumatera Telkomsel Iswandi mengatakan, hadirnya jaringan tersebut di wilayah Desa Pasiah Waleh dapat terwujud berkat kolaborasi dan koordinasi bersama Pemkab Agam, Wali Nagari, Wali Jorong serta seluruh pihak terkait.

Menurutnya, dalam masa pendemi Covid-19, Telkomsel senantiasa untuk terus bergerak maju memastikan ketersediaan infrastuktur jaringan broadband yang merata di seluruh pelosok negeri.

"Kami terus mengupayakan kualitas layanan komunikasi terbaik bagi masyarakat terutama aktivitas pembelajaran jarak jauh," kata Iswandi dalam keterangan tertulis, Minggu (4/10).

Sebelumnya, masyarakat di Desa Pasiah Waleh harus menuju satu titik agar mendapatkan akses jaringan broadband yang memadai, terutama para pelajar di wilayah tersebut untuk dapat melakukan aktivitas belajar daring dengan nyaman.

Lokasi yang berada di pinggir jalan puncak bukit menghubungkan Kabupaten Agam dan Kabupaten Lima Puluh Kota, menjadi titik favorit pelajar melakukan aktivitas belajar daring pada periode waktu pukul 8 hingga 11 pagi.

Iswandi menjelaskan, Telkomsel menyadari pada masa pandemi seperti saat ini terjadi perubahan perilaku masyarakat yang mulai memaksimalkan pemanfaatan teknologi guna mendukung mendukung adaptasi kebiasaan baru.

Telkomsel menghadirkan layanan jaringan broadband 4G dengan memanfaatkan infrastruktur Compact Mobile BTS di Desa Pasiah Laweh, Kecamatan Paupuh, Sumatera Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News