Dukung Program GNPIP, BI Sumsel Tebar 77.777 Bibit Cabai Merah Kepada Petani Milenial

Dukung Program GNPIP, BI Sumsel Tebar 77.777 Bibit Cabai Merah Kepada Petani Milenial
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Erwin Soeriadimadja. Foto : Humas Bank Indonesia.

jpnn.com, PALEMBANG - Mendukung program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan menggelar kegiatan Jambore Petani Milenial Merdeka 77 yang dilaksanakan di Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Jumat (26/8).

Dalam kegiatan tersebut, Bank Indonesia memberikan 77.777 bibit cabe merah, benih sayur bayam, kangkung, polybag, dan PH meter untuk 500 petani milenial.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia, Harvick Hasnul Qolbi, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, dan Bupati Kab. Ogan Komering Ulu Timur, Lanosin Hamzah.

Selain itu, ada juga Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Erwin Soeriadimadja, pimpinan Forkopimda serta anggota Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dari wilayah Kab. OKUT dan Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan, Erwin Soeriadimadja mengatakan GNPIP merupakan wujud sinergi antara pemerintah dan Bank Indonesia dalam mendorong akselerasi ketahanan pangan.

Sekaligus sebagai bentuk komitmen bersama untuk mengoptimalkan pengendalian inflasi dari sisi suplai dan mendorong produksi.

"GNPIP merupakan wujud sinergi antara pemerintah dan Bank Indonesia sebagai komitmen bersama mengoptimalkan pengendalian inflasi," ucap dia.

Erwin menyampaikan GNPIP selaras dengan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang telah diluncurkan oleh Gubernur Sumatera Selatan pada 2021.

Guna mendukung program GNPIP Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumsel berikan 77.777 bibit cabe merah kepada petani milenial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News