Dukung Program yang Diinisiasi Gubernur Sumsel, Ponpes Ini Cetak Banyak Penghafal Al-Qur'an

Dukung Program yang Diinisiasi Gubernur Sumsel, Ponpes Ini Cetak Banyak Penghafal Al-Qur'an
Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri acara Haflah Akhirussanah dan Wisuda Tahfiz Angkatan III 2022/2023 di Pondok Pesantren Tahfidz Raudhatul Qur’an Baturaja, Minggu (25/6) siang. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, OGAN KOMERING ULU - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menghadiri acara Haflah Akhirussanah dan Wisuda Tahfiz Angkatan III 2022/2023 di Pondok Pesantren Tahfidz Raudhatul Qur’an Baturaja, Minggu (25/6) siang.

Kehadiran Herman Deru tersebut sebagai ungkapan terima kasihnya kepada para pengurus Ponpes Tahfidz Raudhatul Qur’an Baturaja yang telah mendukung program Satu Desa Satu Rumah Tahfiz.

Gubernur Herman Deru menegaskan ponpes menjadi salah satu lembaga pendidikan yang memiliki peranan penting dalam mencetak generasi yang cerdas, handal, santun, dan berakhlak mulia dengan berlandaskan iman dan takwa.

“Semoga santriwan dan santriwati Ponpes Raudhatul Qur’an dapat menjadi pemimpin Indonesia yang cerdas, bermartabat dan berakhlak mulia,” harap Gubernur Herman Deru.

Dia mengatakan santriwan dan santriwati menjadi garda terdepan yang akan terjun langsung ke masyarakat.

Karena itu, dia berharap ilmu agama, adab, dan tata krama yang didapatkan dapat ditularkan ke masyarakat sekitar dan generasi-generasi muda lainnya.

“Saya berpesan kepada para santri, warnai lingkungan masyarakat sekitar dengan ilmu pengetahuan agama. Jadilah panutan bagi semua,” pesan mantan Bupati Ogan Komering Ulu Timur itu.

Gubernur Herman Deru juga meminta lembaga pendidikan di Sumsel terus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter dalam menyambut bonus demografi pada 2045 mendatang.

Ponpes ini mencetak banyak penghafal Al-Qur'an sebagai bentuk dukungan terhadap program Satu Desa Satu Rumah Tahfiz yang diinisiasi Gubernur Sumsel Herman Deru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News