Dukung Safari Ramadan BUMN 2024, PNM Tebar 1.000 Paket Sembako Murah

Dukung Safari Ramadan BUMN 2024, PNM Tebar 1.000 Paket Sembako Murah
PNM bersama Kementrian BUMN menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2024 di Lapangan Pekalongan, Lampung Timur. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bersama Kementrian BUMN menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2024 di Lapangan Pekalongan, Lampung Timur. 

Direktur Utama PT PNM Arief Mulyadi menyampaikan acara itu digelar dalam rangka menghadirkan semangat BUMN Untuk Indonesia dan sekaligus menjadi rangkaian HUT Kementerian BUMN ke 26 Tahun.

Kegiatan Safari Ramadan yang di gagas oleh Mentri Erick Thohir ini juga bagian dari ?kegiatan Safari Ramadan yang terlaksana di 40 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. 

Hal ini juga sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia untuk mendukung ketersediaan bahan pangan di tengah-tengah masyarakat dengan harga yang terjangkau, sebagai respons atas kondisi badai el nino yang berdampak pada peningkatan harga sembako di beberapa daerah di Indonesia.

"PNM juga memberikan kesempatan para UMKM Binaan untuk pameran di booth yang sudah di sediakan untuk menjual berbagai macam takjil untuk berbuka puasa," ungkap Arief.

Kegiatan itu juga menjadi bentuk kepedulian PNM kepada masyarakat khususnya pelaku usaha ultra mikro untuk selalu optimistis dalam meningkatkan usaha mereka, ditambah dengan bergabungnya PNM ke dalam Holding Ultra Mikro besar harapan akan lebih memudahkan para pelaku UMKM melakukan penetrasi dalam layanan modal usaha.

Sinergi BRI, Pegadaian, dan PNM melalui Holding Ultra Mikro, hadir sebagai bentuk wujud layanan keuangan yang lengkap dan terintegrasi sehingga diharapkan melalui ini sektor UMKM semakin bertumbuh dan maju.

"Sejauh ini kami telah dipermudah dalam proses-proses pemberdayaan yang harus kami berikan kepada para pelaku Ultra Mikro. Harapannya ke depan setelah mendapatkan pembiayaan dan pemberdayaan, nasabah PNM Mekaar bisa memiliki kemandirian ekonomi dan secara lokal maupun nasional akan ada multiplier effect dari pertumbuhan aktivitas ekonomi yang mereka lakukan,” ungkap Arief.

PNM bersama Kementrian BUMN menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2024 di Lapangan Pekalongan, Lampung Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News