Dukung Sail Sabang 2017, Prima Air Buka Rute Langkawi-Sabang

Dukung Sail Sabang 2017, Prima Air Buka Rute Langkawi-Sabang
Sail Sabang 2017. Foto ilustrasi: istimewa

jpnn.com, SABANG - Kabar baik datang dari Sabang, Aceh yang akan menjadi acara puncak Sail Sabang 2017. Daerah wisata unggulan di Nanggroe Aceh Darussalam ini bakal dijangkau dengan penerbangan internasional langsung dari Langkawi Malaysia.

"Penerbangan perdana charter flight Prima Air dari Langkawi-Sabang, dimulai pada tanggal 28 agustus 2017 dengan menggunakan pesawat Cessna Grand Caravan C2068 EX," kata Supernady Sutomo, Kepala Perwakilan PT Gapura Angkasa Sabang yang ditunjuk sebagai ground handling penerbangan tersebut.

Lanjut Supernady, rencananya pesawat yang mampu beroperasi di segala cuaca dan first class ini akan mendarat perdana di Bandara Makmun Saleh Sabang pada tanggal 28 Agustus 2017 jam 12.00 wib dan keesokan harinya akan menuju Langkawi jam 10.00 WIB.
Sail Sabang 2017 sendiri rencanannya akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2017 di Sabang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang, Zulfi Purnawati menyambut gembira adanya direct flight menuju Sabang untuk mensukseskan gelaran Sail Sabang 2017.

"Terimakasih Prima Air, koneksi udara langsung menuju tempat diselenggarakannya Sail to Sabang ini akan memudahkan turis Malaysia datang ke even ini," kata Zulfi Purnawati.

Saat ini, maskapai penerbangan Garuda telah menyambangi bandara Maimun Saleh seminggu dua kali. Hanya, Garuda Indonesia belum direct flight dari Jakarta ke Sabang, melalui Bandara Kuala Namu Medan dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 dengan kapasitas 70 penumpang.

"Demi mensukseskan Sail to Sabang 2017, kami berharap semakin banyak maskapai penerbangan untuk memberikan dukungan jembatan udara, direct flight ke Sabang, sehingga jarak tempuh menjadi lebih singkat dan semakin menjadi daya tarik wisatawan untum berkunjung ke Sabang," lanjutnya.

Selain transportasi udara, Transportasi laut juga dipersiapkan dengan menambah kapal penyeberangan berupa tiga kapal cepat sebanyak 3 trip/hari dengan jumlah 2.400 penumpang serta kapal ferry lambat untuk mengangkut logistik.

Kabar baik datang dari Sabang, Aceh yang akan menjadi acara puncak Sail Sabang 2017. Daerah wisata unggulan di Nanggroe Aceh Darussalam ini bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News