Dukung Sektor Pendidikan, Ini Upaya Acer Manufacturing Indonesia 

Dukung Sektor Pendidikan, Ini Upaya Acer Manufacturing Indonesia 
President Director of Acer Indonesia Herbet Ang mengungkapkan komitmen perusahaan di sektor pendidikan. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - President Director of Acer Indonesia Herbet Ang menyampaikan komitmen perusahaan untuk mendukung sektor pendidikan.

Pada 2022, Acer Manufacturing Indonesia (AMI) dipercaya menjadi mitra Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Nah, tahun ini Acer juga salah satunya memfokuskan pada pendidikan. Ini kata Herbet Ang, dibuktikan dengan akan digelarnya Acer Edu Summit 2023 pada akhir Januari. Dalam event tersebut akan dihadirkan pembicara dalam dan luar negeri.

"Ini merupakan komitmen kami dalam mendukung transformasi digital di dunia pendidikan," kata Herbet Ang saat perayaan 11 tahun berdirinya Acer Manufacturing Indonesia di Bekasi, Kamis (12/1). 

Dijelaskannya teknologi telah mengubah cara belajar siswa dan metode pembelajaran guru. Acer menyediakan solusi pembelajaran masa depan yang mendukung proses belajar mengajar.

Hal ini dilakukan sebagai komitmen Acer untuk mendukung transformasi digital dari end to end. Mulai dari konten, bahan pembelajaran, infrastruktur, hingga bahan ujian perlu disiapkan

Tidak hanya perangkat teknologi, lanjut Herbet Ang, pihaknya juga menyediakan sistem manajemen pembelajaran, pelatihan dan sertifikasi guru, pengembangan kelas pintar, bahkan untuk aspek keamanan data.

Dia menjelaskan untuk sistem manajemen pembelajaran, Acer menyediakan platform Jelajah Ilmu, yang digunakan manajemen sekolah, guru, murid, juga orang tua dalam proses transformasi pembelajaran virtual.

Dukung sektor pendidikan, Acer Manufacturing Indonesia melakukan berbagai upaya 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News