Dukung Startup Indonesia, Universitas di Singapura Gandeng ITB dan Prasetiya Mulya

Dukung Startup Indonesia, Universitas di Singapura Gandeng ITB dan Prasetiya Mulya
Pembicara di Fireside Chat, dari kiri: Tang Wei Long, Analis di Protégé Ventures, Krishnamurti Murniadi, Kepala Program Magister Manajemen Universitas Prasetiya Mulya (Moderator), David Gunawan, CEO di Eden Farm, Tan Lay Khim, Asisten Direktur di SMU IIE.

jpnn.com - Singapore Management University - Institute of Innovation and Entrepreneurship (SMU IIE) hari ini mengumumkan kerja samanya dengan dua universitas terkemuka asal Indonesia yaitu Lembaga Pengembangan inovasi dan Kewirausahaan ITB (LPiK ITB) dan Universitas Prasetiya Mulya.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, ketiga universitas akan bekerja secara kohesif demi membuka jalan bagi peningkatan kewirausahaan dan inovasi para mahasiswa-pendiri dan wirausahawan muda seluruh Indonesia.

SMU IIE baru-baru ini membuka pendaftaran untuk gelombang ke-11 dari Lee Kuan Yew Global Business Plan Competition (LKYGBPC) yang merupakan kompetisi global terbesar di Asia yang dipimpin oleh mahasiswa untuk startup.

Kompetisi ini ditujukan untuk memacu para mahasiswa-pendiri dari seluruh dunia untuk mengimajinasikan kembali masa depan yang didukung oleh teknologi.

Memiliki tema Inovasi Tanpa Batas Menata Ulang Masa Depan yang Cerdas, Berkelanjutan & Tangguh, LKYGBPC kali ini bertujuan untuk menyatukan talenta paling inovatif dengan jiwa wirausaha dari universitas-universitas di seluruh dunia, di mana mereka dapat menantang diri mereka untuk menghasilkan ide dan solusi yang akan menjawab tantangan di zaman modern demi mencapai masa depan yang cerdas, berkelanjutan, dan tangguh.

Melalui kerjasama dengan LPiK ITB dan Universitas Prasetiya Mulya ini, mahasiswa-pendiri dan wirausahawan muda di Indonesia yang merupakan lulusan baru dalam kurun waktu kurang dari lima tahun diundang untuk mendaftar dan berpartisipasi dalam kompetisi global yang akan datang untuk memberikan solusi teknologi dari berbagai industri diantaranya Kesehatan & Potensi Masyarakat, Manufaktur, Perdagangan & Konektivitas, Media & Hiburan, Smart-nation & Ekonomi Digital, serta Solusi Perkotaan dan Keberlanjutan.

Untuk memperkenalkan LKYGBPC di Indonesia, berbagai acara diadakan di berbagai lokasi di Jakarta.

Salah satunya adalah diskusi panel yang diadakan di Kloud International Financial Centre Jakarta.

Singapore Management University - Institute of Innovation and Entrepreneurship mengumumkan kerja samanya dengan dua universitas terkemuka asal Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News