Dukung Tenaga Medis, Senator Amaliah Sumbangkan Gaji untuk Pengadaan APD

Dukung Tenaga Medis, Senator Amaliah Sumbangkan Gaji untuk Pengadaan APD
ILUSTRASI. Tenaga media mengunakan Alat pelindung diri (APD). Foto: Antara/Mulyana

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD RI Amaliah Sobli ikut mengadakan bakti sosial di tengah pandemi corona virus disease 2019 atau covid-19.

Senator perempuan dari Daerah Pemilihan Sumatera Selatan (Sumsel) ini menyumbangkan gajinya untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.

Ini bukan kali pertama bagi putri H Sobli tokoh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir ini memberikan gajinya. Lia, sapaan akrabnya, sudah menyumbangkan gajinya kepada masyarakat yang membutuhkan sejak pertama dilantik menjadi Anggota DPR RI pada Oktober 2019 lalu.

Namun, selama wabah covid-19 menguncang dunia ini gaji keponakan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya ini disumbangkan untuk membeli APD dan diberikan ke beberapa fasilitas kesehatan. Di antaranya di Puskesmas Kampus Palembang, Pukesmas Alang-Alang Lebar Palembang, Pukesmas Sukajadi Banyuasin, Pukesmas Pangkalanbalai Banyuasin, RS Mata Palembang, dan Pukesmas Pembantu Ibul Besar Ogan Ilir.

Ibu satu anak ini mengatakan dengan APD diharapkan mampu menjaga tenaga medis agar terhindar dari transmisi covid-19 dari pasien atau sesama tenaga medis. Sehingga bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Kita tidak tahu kapan pandemi covid-19 ini akan berakhir. Makanya harus selalu siap. Jadi, sampai tingkat Rumah Sakit dan Puskesmas harus dipersiapkan kelengkapannya dan kesiapannya,” kata senator berparas cantik ini, Kamis (14/5/2010).

Amaliah yang juga berlatar belakang sarjana dokter gigi ini mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti arahan atau petunjuk pemerintah menggunakan masker, menerapkan social distancing ataupun physical distancing serta menahan diri untuk tidak gegabah.

“Banyak yang peduli, solidaritas ini akan menguatkan kita, dan saya tekankan kepada masyarakat patuhi imbauan pemerintah, lakukan apa yang seharusnya dilakukan, jangan tidak peduli, semua itu demi keselamatan kita bersama,”tandas senator milenial ini.(fri/jpnn)

Senator Amaliah dari Daerah Pemilihan Sumatera Selatan (Sumsel) ini menyumbangkan gajinya untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News